MSI MAG Trident S 2022: Solusi Cloud Gaming dengan AMD Ryzen 7 5700G

Di CES 2021 lalu MSI mengumumkan mini PC gaming MAG Trident S. PC gaming ini sangat menarik dengan mengadopsi desain konsol game yang ringkas. Performanya juga sangat bertenaga dengan prosesor Ryzen dari AMD.

svg%3E

Fitur MSI MAG Trident S 2022

Sayangnya, MSI menunda penjualan MAG Trident S di tahun 2021 ini. Debutnya diundur ke tahun 2022 dan rencananya akan kembali ikut dipamerkan di ajang CES 2022.

MSI juga memperbarui spesifikasinya. Terutama di sektor prosesor. Menurut MSI, MAG Trident S 2022 akan ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5700G. Menggantikan prosesor AMD Ryzen 7 4700G di MAG Trident S versi pertamanya. MSI juga tetap akan menyediakan dua slot RAM DDR4 dan slot untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya.

Satu yang absen dari MSI MAG Trident S memang ada di sektor grafis. Meski masuk kategori PC gaming MSI tidak melengkapinya dengan kartu grafis diskrit. MAG Trident S hanya mengandalkan AMD Radeon Vega 8 yang langsung terintegrasi dengan AMD Ryzen 7 5700G.

svg%3E

svg%3E

Ada dua alasan MSI Trident S tidak membawa kartu garfis diskrit. Pertama, kompromi ini dilakukan demi menjaga desainnya agar tetap ringkas dan ramping. Dimensi dan desainnya sendiri mirip dengan konsol Xbox One X.

Alasan kedua, MSI Trident S memang khusus dirancang sebagai solusi PC gaming berbasis komputasi awan atau cloud gaming. Jadi, untuk bermain game gamer bisa berlangganan layanan streaming game secara online yang akan tersedia di beragam platform kedepannya.

Dengan spesifikasinya tersebut, MAG Trident S cukup untuk mengakomodir gaming di resolusi 4K. PC gaming ini juga mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Sebagai tambahan, gamer juga bisa langsung menikmati fitur AMD FSR (FidelityFX Super Resolution). Fitur ini dirancang untuk memungkinkan teknik upscaling yang akan menghasilkan visual dengan resolusi lebih tinggi dari gambar resolusi rendah. Gamer juga bisa memanfaatkan aplikasi MSI App Player untuk bermain mobile game berbasis Android.

Harga MSI MAG Trident S 2022

Belum ada informasi lebih detil harga dan kapan MSI MAG Trident S 2022 ini akan tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights