Quantcast
Kamera MirrorlessFoto & Video

Sony Hadirkan Pembaruan Firmware 2.00 untuk Alpha a7C dan ZV-E10

Sony mengumumkan pembaruan firmware 2.00 untuk dua kamera mirrorless miliknya yakni Alpha a7C dan ZV-E10. Selain menawarkan peningkatan performa dan memperbaiki beberapa bug minor, lewat firmware ini Sony juga menambahkan beberapa fitur baru.

sony a7c 1

Firmware 2.00 Sony Alpha a7C

Untuk kamera Sony Alpha a7C firmware 2.00 membawa tambahan fitur USB Streaming. Ini artinya, pengguna kini bisa mengubah Sony Alpha a7C menjadi webcam dan menyambungkannya ke PC untuk siaran langsung. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan siaran langsung dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Pembaruan kemudian merambat ke sektor autofocus. Firmware 2.00 kini memungkinkan pengguna Sony Alpha a7C untuk menggunakan mode pencarian focus otomatis Animal Eye AF di modus video. Sebelumnya, mode ini terbatas hanya untuk di mode foto saja.

Firmware 2.00 Sony Alpha ZV-E10

Sony Alpha ZV E10 5
Di kamera Sony Alpha ZV-E10 firmware 2.00 akan memperbaiki permasalahan Touch Shutter yang kadang tidak bisa digunakan. Firmware ini secara keseluruhan juga akan memastikan kamera Sony Alpha ZV-10 lebih stabil saat digunakan. Seperti Sony Alpha 7C, firmware 2.00 juga memungkinkan pengguna Sony Alpha ZV-E10 untuk menggunakan mode pencarian focus otomatis Animal Eye AF di modus video.

Ketersediaan

Firmware 2.00 untuk Sony Alpha ZV-10 dan Alpha a7C saat ini sudah tersedia. Pengguna bisa mengunduh secara gratis kedua firmware ini lewat situs Sony. Firmware tersedia untuk platform macOS dan Windows. Selamat mencoba!

Back to top button