Scuf Reflex: Controller Pihak Ketiga Pertama untuk PS5, Ada Seri Khusus Gamer FPS

Kurang lebih satu tahun setelah PlayStation 5 meluncur ke pasaran, controller pihak ketiga pertama untuk konsol generasi terbaru ini akhirnya hadir. Scuf Gaming memperkenalkan tiga produknya yaitu Scuf Reflex, Reflex Pro, dan Reflex FPS.

Fitur Scuf Reflex

Scuf Reflex

Controller pertama, Scuf Reflex, mengusung desain yang mirip dengan DualSense. Walaupun begitu, ada beberapa fitur pembeda yang ditawarkannya, misalnya tambahan back control paddle yang bisa dilepas-pasang (ada 4 tombol). Yang menarik, keempat tombol tersebut bisa diprogram atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan.

Sementara untuk model Reflex Pro, Scuf memberikan grip khusus agar gamer merasa lebih nyaman saat menggenggamnya. Kedua controller ini sama-sama dibekali fitur khas DualSense seperti haptic feedback dan adaptive rear triggers.

Terakhir adalah Reflex FPS. Sesuai namanya, controller ini dirancang khusus untuk gamer yang menyukai genre First-Person Shooter. Pada seri Reflex FPS, adaptive triggers digantikan dengan instant triggers yang diklaim punya sensasi mirip dengan tombol klik pada mouse.

Scuf

Reflex series tersedia dalam beragam varian warna, antara lain White, Gray, Black, Orange, Navy Blue, dan Red. Sayangnya, di awal peluncurannya hanya warna Black yang dirilis, sementara warna lainnya menyusul setelahnya.

Harga Scuf Reflex

Bagi yang berminat, Scuf Reflex versi standar dijual dengan harga US$199, sedangkan Reflex Pro bisa ditebus dengan dana US$229. Reflex FPS menjadi versi paling mahal dengan harga US$259.