Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Huawei nova 9

Selain meluncurkan Matebook 14s dan Matebook 14, Huawei Indonesia hari ini, Rabu (8/12), juga memperkenalkan jagoan terbaru untuk kategori smartphone yaitu Huawei nova 9. Seperti apa spesifikasi, fitur, dan harga jualnya?

Spesifikasi Huawei nova 9

Huawei nova 9

Huawei nova 9 merupakan smartphone dengan layar 6,57 inci yang menawarkan refresh rate tinggi 120Hz, serta touch sampling rate 300Hz. Selain smooth dan responsif, layar ini juga didukung Full-Path P3 Color untuk warna yang lebih hidup.

Desain cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,77mm dan bobot 175 gram. Warna yang diunggulkan adalah Starry Blue, yang menurut Huawei dibuat dengan proses Starry Flash AG Glass guna menambahkan tekstur unik.

Sektor kamera kembali menjadi sajian utama. Huawei nova 9 mengusung kamera utama 50 MP Ultra Vision yang diklaim mampu mengabadikan momen dengan apik di berbagai kondisi cahaya. Berkat sensor 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya tinggi, Huawei menjanjikan kamera nova 9 dapat menampung cahaya 40 persen lebih banyak dibanding sensor RGGB standar.

Selain kamera 50 MP, pengguna juga akan menemukan kamera ultra-wide 8 MP, kamera macro, dan depth sensor. Sementara untuk yang gemar selfie, Huawei menyediakan kamera 32 MP di depan. Yang menarik, sama seperti kamera belakangnnya, kamera selfie ini mampu merekam video 4K dan didukung Stabilisasi AI Image untuk hasil yang lebih stabil.

svg%3E

svg%3E

Fitur kamera yang dikedepankan antara lain AI Snapshot yang ideal untuk menangkap objek bergerak maupun diam, Continuous Front/Rear Recording untuk peralihan yang mulus antara kamera belakang dan depan, serta Dual-View Video untuk merekam dengan kamera belakang dan depan sekaligus.

“Melalui peluncuran Huawei nova 9, Huawei mencoba memberikan pengalaman fotografi yang sempurna kepada pengguna, terutama para generasi muda di Indonesia. Menyelaraskan dengan semangat generasi muda, Huawei nova Series didesain sebagai produk andalan yang memberikan pengalaman flagship smartphonedi kelas harga menengah,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Bagaimana soal performa? nova 9 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Baterai sebesar 4.300 mAh lengkap dengan teknologi 66W Huawei SuperCharge yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

svg%3E

Harga Huawei nova 9

Bagi yang berminat, Huawei nova 9 dijual dengan harga Rp7.599.000. Pre-order dibuka 8-17 Desember 2021, dengan promo menarik berupa gratis Huawei Watch Fit dan nova 9 case senilai total Rp3.000.000, serta cashback hingga Rp500.000. Pre-order Huawei nova 9 tersedia di beberapa mitra e-commerce seperti, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia.

svg%3E