Rode Lavalier II: Desain Lebih Ringkas, Janjikan Kualitas Suara Level Broadcast

Rode mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari mikrofon mungil mereka yang kali ini diberi nama Rode Lavalier II. Dibanding pendahulunya, Lavalier II mengedepankan desain yang lebih ringkas sehingga lebih mudah untuk disembunyikan.

Fitur Rode Lavalier II

Rode Lavalier II

Lavalier II bisa dipasang dibalik pakaian tanpa terlihat menonjol dan mengganggu penampilan. Mounting clip-nya pun dibuat lebih ringkas dan kabelnya mengusung desain flat serta memiliki 3.5mm locking TRS connector.

Walaupun dari segi form-factor lebih minimalis, Rode Lavalier II tetap menjanjikan kualitas suara yang setara dengan level broadcast. Respons frekuensinya flat dengan pola omnidirectional yang dapat menangkap suara dari segala arah.

svg%3E

svg%3E

Menurut Rode, mikrofon ini ideal untuk beragam kebutuhan mulai dari vlogging, membuat konten YouTube, live-streaming, podcast, hingga pembuatan film dan siaran profesional. Pengguna bisa menghubungkannya ke berbagai perangkat perekaman, termasuk Rode Wireless GO II dan AI-Micro dual-channel interface yang kompatibel dengan smartphone.

Menariknya lagi, Rode Lavalier II dibekali aksesori premium mulai dari pop filter untuk meminimalisir gangguan noise seperti suara hembusan nafas, serta mini furry windshield untuk mengoptimalkan perekaman di outdoor. Ada pula casing untuk memudahkan membawa mikrofon beserta aksesorinya saat bepergian.

svg%3E

Harga Rode Lavalier II

Bagi yang berminat, Rode Lavalier II dijual dengan harga hanya US$99 saja. Jauh lebih murah dibandingkan Rode Lavalier terdahulu. Sayangnya belum ada informasi kapan produk ini bisa dibeli di Indonesia.

Verified by MonsterInsights