Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme GT 2 Pro Bakal Andalkan Snapdragon 8 Gen 1

Setelah Qualcomm secara resmi mengumumkan kehadiran Snapdragon 8 Gen 1 sebagai chipset kelas premium terbarunya, para produsen smartphone langsung berlomba-lomba untuk jadi yang pertama menghadirkan produk dengan platform mobile tersebut. Salah satunya adalah realme melalui realme GT 2 Pro.

realme GT 2 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 1

realme GT 2 Pro Snapdragon 8 Gen 1

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Rabu (1/12), realme menjelaskan bahwa realme GT 2 Pro merupakan varian Pro pertama mereka dari seri realme GT. Yang menarik, perangkat ini dijanjikan menjadi flagship paling premium dari realme nantinya.

“realme telah memulai pengembangan realme GT 2 Pro beberapa bulan yang lalu, dan akan menghadirkan produk flagship high-end yang akan melebihi ekspektasi para pengguna muda di seluruh dunia,” kata VP realme, Chase Xu.

Menurut realme, dengan performa kuat dan kemampuan 5G yang powerful, Snapdragon 8 Gen 1 telah memperluas kemungkinan untuk pengembangan realme GT 2 Pro, terutama dalam hal gaming, kemampuan AI, dan 5G. Prosesor ini juga diyakini mampu mendorong pengalaman pengguna ke tingkat yang baru dengan menjadi mesin bertenaga mumpuni untuk flagship premium pertama dari realme.

Kolaborasi sejak awal berdiri

Kerja sama antara realme dan Qualcomm sendiri sudah berlangsung sejak realme pertama kali berdiri, mulai dari era 4G hingga era 5G. Pada tahun 2021, realme merupakan salah satu produsen pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 dan 870 5G.

Di Indonesia, realme GT Master Edition dengan Snapdragon 778 5G dan realme GT Neo 2 dengan Snapdragon 870 5G pun diklaim mendapat sambutan yang positif dari anak muda di Indonesia, bahkan di luar ekspektasi realme sendiri.

Back to top button