Quantcast
NewsHome ApplianceHome GadgetProduct News

ASUS PureGo PD100: Alat Pendeteksi Kebersihan Buah dan Sayur

Sayuran dan buah-buahan yang sudah dicuci bersih memang tidak menjamin sudah bebas dari bahaya pestisida. Untuk itulah ASUS meluncurkan sebuah perangkat pintar yang bernama PureGo PD100.

ASUS PureGo PD100 1

Fitur ASUS PureGo PD100

ASUS PureGo PD100 bisa membantu Anda menentukan apakah sayuran dan buah yang sudah dicuci benar-benar bersih dan siap untuk dimakan. Tidak hanya itu saja, PureGo PD100 juga diharapkan bisa membantu pengguna untuk meningkatkan kebiasaan mencuci buah dan sayur dari waktu ke waktu.

Perangkat pintar ini dilengkapi dengan sensor optikal. Sensor tersebut bisa mendeteksi dan mengukur kadar pestisida dan residu lain di dalam air.

ASUS PureGo PD100 2

Untuk menggunakan ASUS PureGo PD100 sangat mudah. Rendam buah dan sayur-sayuran yang sudah dicuci bersih ke dalam wadah berisi air. Kemudian, masukkan ASUS PureGo PD100 dan tunggu selama 2-3 menit. Jika cincin indikator berwarna hijau, artinya buah dan sayuran yang dicuci sudah bersih dan siap untuk dimakan. Jika, berwarna oranye maka proses pencucian harus segera diulang.

ASUS PureGo PD100 3

Menurut ASUS, PureGo PD100 bisa mendeteksi pestisida dan residu lain dengan sangat akurat. Perangkat ini diklaim telah berhasil mendeteksi hingga sekitar 70% pestisida yang digunakan di Amerika sepanjang tahun 2020.

Fitur ASUS PureGo PD100 yang lain perangkat ini mendukung fitur isi ulang baterai secara nirkabel. ASUS juga menambahkan dukungan aplikasi di ponsel agar Anda bisa memantau sesi pencucian dan meningkatkan kebiasaan mencuci.

Harga ASUS PureGo PD100

Saat ini ASUS PureGo PD100 sudah tersedia untuk pasaran Amerika Utara. Harga ASUS PureGo PD100 US$199.99 atau sekitar 2,8 Juta Rupiah. Harganya ini memang tidak murah. Tapi, dengan fitur pintar yang dibawanya PureGo PD100 jelas bisa mendukung gaya hidup yang lebih sehat.

Back to top button