Bawa Fitur Kamera Premium, Huawei Nova 9 Siap Hadir di Indonesia



Di tahun ini Huawei memang cukup rajin meluncurkan laptop, tablet dan perangkat wearable. Nah, menutup tahun 2021 Huawei kini menyiapkan kehadiran satu smartphone teranyarnya yakni Nova 9.

Fitur Huawei Nova 9

Nova 9 tampil sytlish dengan rancangan bodi yang tipis. Ketebalannya hanya sekitar 7,77mm. Bobotnya juga ringan hanya sekitar 175 gram. Satu daya tarik Nova 9 ada di rancangan bagian belakang bodinya. Huawei menghadirkan Nebular Ring yang menjadi ciri khasnya. Tampil beda dengan smartphone lain. Pilihan warnanya ada dua yakni Starry Blue dan Black.

Keunggulannya yang lain ada di sektor kamera. Meski masuk di kelas menengah, Nova 9 membawa kamera sekelas lini flagship Huawei P-series. Huawei Nova 9 membawa Ultra Vision AI Quad Camera. Konfigurasi empat kameranya terdiri dari satu kamera utama dengan sensor RYYB color filter array 50 megapixel, kamera ultra wide 8 megapixel, sensor depth 2 megapixel, dan kamera makro dengan sensor 2 megapixel yang bisa mengambil gambar sedekat 4 cm.

Sementara, di bagian depan hadir kamera selfie dengan sensor 32 megapixel. Kameranya ini bisa merekam video hingga resolusi 4K, lengkap dengan dukungan fitur penstabil EIS. Sangat ideal untuk pengguna yang gemar melakukan siaran langsung atau membuat konten vlog. Nova 9 juga telah dilengkapi dengan dengan fitur Petal Clip. Petal clip bisa mempermudah penyuntingan video secara langsung dengan bantuan kecerdasan buatan atau AI.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Smartphone kelas menengah ini menawarkan performa ngebut mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Chipsetnya ini diklaim mumpuni untuk beragam kebutuhan. Termasuk gaming berkat dukungan teknologi penghilang panas VC Liquid Cooling. Untuk baterainya Nova 9 membawa baterai dengan kapasitas 4300mAh dengan dukungan fitur isi ulang cepat 66W.

Kabar baiknya, Huawei Nova 9 juga menjadi salah satu smartphone Huawei yang siap mendukung Harmony OS. Untuk layarnya Huawie Nova 9 membaw layar 6.57 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut juga sudah mendukung HDR10, refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz.

Ketersediaan Huawei Nova 9

Huawei memang belum membocorkan berapa harga jual Nova 9 nanti di pasaran. Kendati demikian, Huawei sudah memastikan perangkat ini akan diluncurkan 8 Desember 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *