OWC Mercury Elite Pro Mini: SSD Eksternal Kapasitas Besar untuk Konten Kreator Profesional



Other World Computing (OWC) mengumumkan kehadiran SSD eksternal Mercury Elite Pro Mini. Mengandalkan ruang penyimpanan besar dan kemampuan pemindahan data yang cepat, SSD ini ideal untuk solusi backup data para konten kreator profesional.

Fitur OWC Mercury Elite Pro Mini

Untuk terhubung ke perangkat PC OWC Mercury Elite Pro Mini mengandalkan konektivitas USB-C. Dalam paket penjualannya tersedia adapter USB-C ke USB-A. Dengan begitu, OWC Mercury Elite Pro Mini bisa digunakan ke hampir semua perangkat seperti PC, Mac, dan ChromeBook. Bahkan, kompatibel juga ke semua perangkat iOS dan Android.

Kemampuan transfer data OWC Mercury Elite Pro Mini hingga 542 MB/detik. Sangat cepat dan bisa diandalkan untuk solusi backup data file berukuran besar seperti foto atau video resolusi tinggi. Performanya juga cukup kencang untuk mendukung pemutaran konten video, musik, hingga game saat terhubung ke TV atau konsol game.

Kinerjanya juga sangat senyap. Ini karena OWC Mercury Elite Pro Mini tidak dilengkapi dengan sistem kipas pendingin. OWC merancang bodinya dengan material alumunium yang digunakan untuk pesawat terbang. Di bodinya juga terdapat rongga udara yang berguna untuk sirkulasi dan menjaga suhunya agar tidak cepat panas.

OWC Mercury Elite Pro Mini tersedia dengan pilihan kapasitas SSD dari 480GB, 1TB, 2TB dan paling besar 4TB. Jika tidak ingin menggunakan SSD tersedia juga model dengan hard-disk 5400 RPM atau 7200 RPM. Pilihan kapasitasnya 1TB dan 2TB. Untuk opsi hard disk harganya juga lebih murah. Tapi, kecepatannya memang tidak akan sekencang model SSD.

Harga OWC Mercury Elite Pro Mini

OWC Mercury Elite Pro Mini saat ini sudah tersedia melalui situs OWC. Harga OWC Mercury Elite Pro Mini SSD mulai dari US$149 untuk kapasitas 480GB dan US$899 untuk kapasitas 4TB. Model hard disk harganya mulai dari US$94.

Your email address will not be published. Required fields are marked *