Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

TTartisan 28mm F5.6: Lensa Prime Retro untuk Rangefinder Leica

Belakangan ini pabrikan lensa TTartisan memang cukup rajin meluncurkan lensa untuk kamera Leica. Salah satu yang teranyar adalah lensa TTartisan 28mm F5. Lensa prime ini datang dengan mengedepankan rancangan bodi yang sangat ringkas dan ringan.

TTartisan 28mm F5.6 1

Fitur TTartisan 28mm F5.6

TTartisan 28mm F5.6 hadir dengan menganut gaya lensa retro. Selaras dengan desain kamera rangefinder Leica. Diameter bodinya hanya sekitar 51 mm dengan panjang bodi 19mm. Sekilas mirip lensa pancake pada umumnya. Bobotnya hanya sekitar 151 gram saja. Sangat ringkas dan ringan untuk sebuah lensa dengan jarak fokal 28mm. Jadi, mudah diajak berpergian dan tidak makan banyak tempat di tas kamera.

 

TTartisan 28mm F5.6 3

Di balik bodinya yang ringkas dan ringan tersebut TTartisan 28mm F5.6 membawa rancangan tujuh elemen lensa dalam empat grup. Termasuk, dua elemen lensa high refractive index dan satu elemen lensa low-dispersion. Untuk kendali focus lensa ini hanya mendukung pengaturan focus secara manual. Jarak focus minimumnya sekitar 1 meter. Cukup memadai untuk memotret dari jarak dekat. Fitur TTartisan 28mm F5.6 yang lain lensa ini mendukung penggunaan filter berukuran 37mm.

 

TTartisan 28mm F5.6 2

Harga TTartisan 28mm F5.6

Meski sudah diumumkan TTartisan belum membocorkan lebih lanjut harga TTartisan 28mm F5.6 nanti di pasaran. Jika dilihat dari lensa TTartisan untuk kamera Leica kami prediksi harganya bisa di kisaran US$200 hingga US$300. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung dilihat di situs TTartisan berikut ini.

Back to top button