Quantcast
Mobile GadgetNews

Gandeng Forwat dan AJI, vivo Indonesia Berikan Donasi untuk Jurnalis Terdampak COVID-19

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mendapatkan kepercayaan dari vivo Indonesia untuk memberikan donasi kepada para jurnalis yang terdampak COVID-19.

Donasi sebesar 100 juta rupiah

vivo Indonesia

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Selasa (16/11), dijelaskan bahwa nilai donasi yang diberikan oleh vivo Indonesia sebesar Rp100.000.000. Nantinya donasi tersebut akan disalurkan kepada para jurnalis dan keluarganya.

Dukungan ini akan diberikan kepada jurnalis di seluruh Indonesia, terutama yang meliput di sektor teknologi. Namun demikian, Forwat, AJI dan vivo Indonesia akan tetap membuka peluan untuk penyaluran bantuan bagi jurnalis di desk lain secara umum.

“Semoga dukungan ini dapat meringankan beban rekaan-rekan jurnalis, yang selalu menjadi bagian dari perjaalanan vivo Indonesia sampai saat ini,” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Jangkau lebih banyak jurnalis

Ketua Umum Forwat, Danang Arradian mengatakan, Forwat bersama rekan-rekan jurnalis telah beberapa kali melakukan penggalangan dana untuk membantu rekan sesama profesi yang terdampak COVID-19. Kolaborasi yang dilakukan antara Forwat, AJI dan vivo dimaksudkan agar bantuan bisa menjangkau lebih banyak jurnalis.

Program penyaluran donasi tersebut akan dikelola Forwat yang berkolaborasi dengan AJI. Penyaluran ini akan dimulai pada November 2021. Jurnalis yang terdampak COVID-19 dapat mendaftarkan dirinya sendiri dan atau keluarga inti (istri/suami, dan anak) untuk bisa mendapatkan bantuan donasi ini. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di www.forwat.id dan www.aji.or.id.

Back to top button