Panasonic Lumix S 35mm F1.8: Lensa L-Mount Keempat Panasonic dengan Diafragma F/1.8

Panasonic mengumumkan kehadiran lensa full frame Lumix S 35mm F1.8. Kehadiran lensa ini sebagai penutup koleksi lini lensa prime Lumix S dengan diafragma F1.8 yang dijanjikan meluncur di tahun 2021.

svg%3E

Fitur Panasonic Lumix S 35mm F1.8

Satu ciri khas dari koleksi lensa prime Lumix S dengan diafragma F1.8 adalah rancangan desain dan dimensi yang sama. Ini artinya, Lumix S 35mm F1.8 sama persis dengan saudaranya yang lain yakni Lumix S 24mm F1.8, Lumix S 50mm F1.8 dan Lumix S 85mm F1.8.

Menurut Panasonic, hal tersebut akan lebih memudahkan pengguna saat melakukan pengambilan gambar dengan gimbal. Pengguna bisa dipermudah karena tidak perlu repot melakukan penyesuaian atau penyeimbangan kembali jika menggonta-ganti keempat lensa ini.

Panasonic Lumix S 35mm F1.8 membawa rancangan lensa tujuh elemen dalam sembilan grup. Termasuk, tiga elemen lensa asperikal dan tiga elemen lensa ED. Penggunaan elemen lensa asperikal ini diklaim mampu menghadirkan bidikan gambar yang tajam dengan efek bokeh yang cantik di latar subyek. Sementara, lensa ED akan berguna untuk menekan efek abrasi kromatik atau chromatic aberration seminim mungkin.

svg%3E

Fitur Panasonic Lumix S 35mm F1.8 yang lain rancangan bodinya sudah dilengkapi dengan fitur tahan debu dan lembab. Bobotnya juga sangat ringan. Hanya sekitar 295 gram saja. Selain itu, lensa ini menawarkan kinerja autofocus yang halus, cepat, sangat senyap dan bisa bekerja optimal dengan sistem autofocus deteksi kontras yang sangat presisi.

Harga Panasonic Lumix S 35mm F1.8

Panasonic Lumix S 35mm F1.8 akan tersedia di pasaran akhir November 2021. Harga Panasonic Lumix S 35mm F1.8 US$699.99 atau sekitar 10 juta Rupiah. Bersamaan dengan peluncuran lensa ini Panasonic juga memberikan bocoran akan menambah satu lagi lensa sejenis dengan jarak fokal 18mm.

Verified by MonsterInsights