Inilah Sederet Fitur Fotografi di Kamera OPPO A95



OPPO A95 sudah dipastikan akan meluncur di Indonesia pada pertengahan November 2021 mendatang. Mendekati jadwal yang direncanakan, OPPO terus mengungkap serangkaian fitur unggulan perangkat ini, termasuk soal konfigurasi kamera beserta rangkaian fitur pendukungnya untuk fotografi. Seperti apa?

Fitur fotografi OPPO A95

OPPO A95

Dalam acara bertajuk OPPO A95 Performance Event yang digelar di Jakarta, Senin (8/11), OPPO menjelaskan bahwa kamera belakang A95 menawarkan sensor utama 48 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel.

Menurut OPPO, konfigurasi seperti itu akan memberikan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna. Bahkan, OPPO mengklaim telah menyediakan algoritma pemrosesan gambar agar kamera tersebut dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

“Kamera merupakan salah satu fitur yang menjadi daya tarik konsumen untuk membeli sebuah smartphone. OPPO A95 sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni menjadi pilihan menarik untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) guna mempromosikan usaha melalui foto produk yang berkualitas,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Untuk meningkatkan kemampuan fotografinya, OPPO A95 dibekali fitur-fitur seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, maupun kecerahan pada foto, serta Night Mode untuk membantu pengguna memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari atau saat kondisi minim cahaya.

 

Untuk yang gemar selfie, OPPO A95 memiliki kamera 16 megapixel di depan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur seperti AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar, Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap.

Fitur unggulan lainnya

Sebelumnya, OPPO telah mengungkap serangkaian fitur andalan A95 mulai dari layar AMOLED, sertifikasi IPX4 yang artinya tahan cipratan air, hingga teknologi charging cepat 33W untuk mendukung baterai 5.000 mAh.

OPPO A95 juga dilengkapi RAM 8 GB yang bisa diperbesar melalui fitur RAM Expansion dengan opsi untuk menambahkan mulai dari 2 GB, 3 GB, sampai 5 GB sehingga totalnya menjadi 13 GB. Terakhir adalah soal OPPO Glow Design yang untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A.

Your email address will not be published. Required fields are marked *