Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanProduct NewsSmartphone

[Inspirasi] Di Tangan Wanita Ini, Kamera Ponsel 2 Jutaan Bisa Lebih Canggih dari iPhone

Kecanggihan sebuah smartphone untuk menunjang pekerjaan dan bisnis mandiri ternyata tidak hanya eksklusif dimiliki smartphone flagship seperti Apple iPhone yang harganya mencapai belasan juta rupiah. Hal ini dibuktikan oleh Meyani Kristina Ningrum yang merupakan penggiat fotografi untuk UMKM. Wanita yang berdomisili di Batam ini membagikan kreasi fotografi makanan menggunakan OPPO A16 di workshop UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

OPPO A16 Pearl Blue 1

Dengan pencahayaan yang baik, hasil foto makanan OPPO A16 ini dapat menyamai hasil foto kamera ponsel mahal seperti iPhone. Tentunya ini dalam konteks untuk kebutuhan media sosial. Tapi ini juga membuktikan bahwa spesifikasi kamera pada sebuah smartphone bukanlah segalanya. Dibutuhkan perangkat pendukung seperti pencahayaan, reflektor, atau properti pemanis gambar untuk menghasilkan foto makanan yang bagus dan menarik.

Dengan skill yang baik, smartphone harga 2 jutaan rupiah seperti OPPO A16 akan dapat diandalkan untuk menunjang kebutuhan media sosial seperti yang ditunjukkan Meyani.

bts banana

Seperti yang disebutkan di atas, pencahayaan memegang peranan penting untuk mengatasi keterbatasan kamera OPPO A16. Dengan cahaya alami atau pencahayaan artifisial yang tepat, OPPO A16 ternyata bisa menghasilkan foto makanan yang menggugah selera seperti dibuktikan Meyani di foto-foto berikut.

Meyani Ilustrasi

OPPO A16 Meyani - Coffe

Selain pencahayaan, mode Expert di kamera OPPO A16 juga memegang peranan penting. Mode ini memberikan keleluasaan bagi Anda yang ingin mengatur kecepatan rana (shutter speed) atau ISO untuk menghasilkan foto yang diinginkan. Misalnya Anda bisa mengatur ISO rendah untuk meminimalkan noise pada foto.

Untuk hasil foto makanan yang maksimal, Meyani juga memiliki beragam properti sebagai pemanis foto. Lalu setelah foto diambil, Meyani menyunting hasil foto tersebut di OPPO A16 agar layak dipasang di akun media sosial. Pada OPPO A16, Anda bisa menyunting foto langsung dari galeri foto dengan memilih opsi Edit. Jika kurang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa memilih aplikasi penyunting foto dari Play Store.

Berikut hasil suntingan foto yang akan dipasang di media sosial.

OPPO Indonesia - Hasil Foto Menggunakan Perangkat OPPO A16 (2)

OPPO Indonesia - Hasil Foto Menggunakan Perangkat OPPO A16

Bagi yang berminat dengan OPPO A16, kini ada varian baru dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB serta pilihan warna baru yaitu Pearl Blue. Anda bisa membelinya seharga 2,5 juta rupiah di toko online dan offline di seluruh Indonesia.

Artikel ini merupakan kerjasama OPPO Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk menginspirasi pengguna gadget di tanah air

Back to top button