Apple AirPods 3rd Gen: Kini dengan Spatial Audio dan Baterai Lebih Tahan Lama

Generasi ketiga Apple AirPods resmi diumumkan. Ada banyak pembaruan yang dibawanya. Termasuk, Spatial Audio yang sebelumnya hadir di AirPods Pro dan AirPods Max.

svg%3E

Fitur Apple AirPods 3rd Gen

Sektor desain juga mendapat pembaruan. AirPods 3rd Gen mengadopsi desain mirip AirPods Pro. Dibandingkan AirPods generasi kedua, rancangan stem di generasi ketiganya lebih pendek. Apple juga menyematkan force sensor untuk mengendalikan musik atau panggilan telepon.

svg%3E

Untuk reproduksi suaranya AirPods 3rd Gen membawa rancangan driver baru. Driver suaranya ini diklaim mampu menghasilkan suara bass yang lebih bertenaga, jernih dan minim distorsi.

svg%3E

svg%3E

Satu yang absen dari AirPods 3rd Gen adalah fitur penangkal bising aktif seperti di AirPods Pro. Padahal, fitur ini telah menjadi standar untuk earbud nirkabel kekinian.

Gantinya Apple menghadirkan dukungan fitur adaptive EQ untuk mengoptimalkan output suaranya. Selain itu, rancangan bodinya juga kini sudah tahan air dan keringat. Jadi, semakin ideal untuk teman olahraga dan beraktivitas di luar ruangan.

svg%3E

Daya tahan baterainya juga lebih tahan lama. AirPods 3rd Gen menjanjikan waktu guna hingga sekitar 6 jam. Dengan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna total hingga sekitar 30 jam. Case pelindungnya tersebut selain mendukung pengisian daya secara nirkabel, kini juga kompatibel dengan MagSafe.

Fitur Apple AirPods 3rd Gen yang lain hadir dukungan Dolby Atmos, kemampuan koneksi yang lebih cepat, peningkatan kualitas suara untuk FaceTime, dan mendukung fitur Find My Network yang bisa membuatnya lebih mudah dicari saat hilang.

Harga Apple AirPods 3rd Gen

AirPods 3rd Gen saat ini sudah bisa di pre-order. Harga Apple AirPods 3rd Gen US$179 atau sekitar 2,5 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights