Acer TravelMate Vero dan Veriton Vero Mini PC: PC Kelas Bisnis dengan Konsep Ramah Lingkungan



Di bulan Mei lalu Acer mengumumkan Aspire Vero. Ini adalah laptop pertama Acer yang paling ramah lingkungan. Nah, untuk membuktikan keseriusannya menghadirkan produk PC yang ramah lingkungan kedepannya, lini Acer Vero kini bertambah. Untuk segmen komersial Acer mengumumkan Acer TravelMate Vero dan Veriton Vero Mini PC.

Acer TravelMate Vero

Acer TravelMate Vero adalah laptop bisnis pertama Acer yang sangat ramah lingkungan. Perbedaan utamanya dengan Aspire Vero ada di warna bodi. Aspire Vero hadir dengan bodi warna abu-abu. Sementara, TravelMate Vero bodinya serba hitam khas laptop bisnis. Seperti Aspire Vero rancangan bodinya 30% terbuat dari material plastik daur ulang.

TravelMate Vero datang dengan panel layar Full HD 1920 x 1080 pixel. Spesifikasinya dipercayakan pada prosesor Intel Core i5-1155G7 atau Intel Core i7-1195G7. Mendukung RAM hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Acer Veriton Vero Mini PC


Di lini PC destkop, Acer Veriton Vero Mini PC hadir dengan rancangan bodi yang sangat ringkas. Dimensi bodinya 7.3 x 7.3 x 1.4 inci. Sangat hemat tempat dan bisa jadi opsi PC untuk penggunaan di meja kerja yang tidak terlalu luas. Mini PC ini juga dilengkapi dengan dudukan khusus untuk memasangnya di belakang monitor.

Rancangan bodinya terbuat dari 25% material daur ulang. Seperti produk Vero yang lain kemasannya juga dari material daur ulang. Untuk dapur pacunya sebagai PC kelas bisnis Veriton Vero Mini PC rencananya akan didukung prosesor Intel Core vPro dari keluarga prosesor Intel Generasi Ke-12. RAM yang didukungnya hingga 64GB dan tersedia slot untuk ruang penyimpanan SSD M.2 2280 atau SSD/HDD berukuran 2.5 inci.

Aksesoris Acer Vero


Selain laptop dan mini PC, Acer juga mengumumkan aksesoris Acer Vero. Pertama adalah monitor Vero BR2777. 50% rancangan bodinya terbuat dari material plastik daur ulang. Monitor ini hadir dengan panel layar Full HD 1920 x 1080 pixel yang berukuran 27 inci. Selain monitor Acer juga mengumumkan Macaron Vero mouse. Mouse minimalis ini juga terbuat dari material plastik daur ulang. Pilihan warnanya ada dua yakni hitam dan abu-abu.

Harga Acer TravelMate Vero dan Veriton Vero Mini PC

Semua lini laptop dan aksesoris Acer Vero teranyar ini akan tersedia di awal tahun 2022. Untuk Acer TravelMate Vero harganya mulai dari US$900. Harga Acer Veriton Vero Mini PC belum diumumkan lebih lanjut. Sementara, untuk monitor Acer Vero BR2777 sekitar US$299 dan Macaron Vero mouse sekitar US$28.95.

Your email address will not be published. Required fields are marked *