Rangkaian TV Sony BRAVIA XR Terbaru Hadir di Indonesia, Harga Mulai 16 Jutaan Rupiah



Sony Indonesia resmi mengumumkan kehadiran rangkaian TV BRAVIA XR terbaru. Tercatat ada empat model yang diumumkan dengan pilihan panel layar LED atau OLED dan opsi resolusi hingga 8K. Keempat model tersebut adalah BRAVIA X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED.

“Didukung oleh Cognitive Processor XR, rangkaian TV ini akan memaksimalkan pengalaman menonton Anda, sebagaimana mata manusia melihat dan telinga manusia mendengarkan hal yang nyata.” ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Teknologi Cognitive Processor XR

Keempat TV BRAVIA XR terbaru ini adalah yang pertama di dunia dengan teknologi Cognitive Processor XR. Teknologi ini diklaim lebih pintar dari teknologi kecerdasan buatan (AI) konvensional.

Menurut Sony, teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik tersebut secara simultan, persis seperti cara otak manusia bekerja. Imbasnya, setiap elemen yang hadir pada layar TV akan nampak seperti aslinya.

Selain teknologi Cognitive Processor XR yang melampaui kemampuan AI konvensional, rangkaian TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

Dengan XR Clarity dan dukungan fitur 4K Upscaling pada TV X90J, X95J, dan A80J, serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada TV Z9J, pengguna juga bisa menikmati konten apapun dengan tekstur dan ketajaman gambar yang lebih baik. Sementara, panel X-Wide Angle pada TV X95J dan Z9J akan memastikan warna tetap asli dari semua sisi.

Untuk fitur lain, Sony juga menghadirkan dukungan Auto HDR Tone Maping, Auto Genre Picture Mode dan dukungan Google TV. Berkat kompatibilitas dengan HDMI 2.1 rangkaian TV BRAVIA teranyarnya ini juga bisa menjadi pasangan ideal untuk konsol next-gen seperti Sony Playstation 5.

Harga dan ketersediaan

Rangkain TV BRAVIA XR terbaru dari Sony ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai dari Rp16.999.000.

Your email address will not be published. Required fields are marked *