Fujifilm Instax Link Wide: Printer Foto Pertama dengan Kertas Film Instax Wide Instant



Fujifilm kembali meluncurkan printer foto portabel. Produk teranyarnya adalah Instax Link Wide. Sesuai namanya, printer foto ini bisa memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil cetakan foto yang lebih lebar.

Fitur Fujifilm Instax Link Wide

Fujifilm Instax Link Wide adalah printer foto portabel pertama Fujifilm yang menggunakan kertas film Instax Wide Instant. Kertas film ini berukuran 86mm x 108mm.

Menurut Fujifilm, Instax Link Wide mengedepankan dua keunggulan. Pertama, adalah rancangan yang ringkas dan ringan. Kedua, kemampuan cetak yang tercepat dikelasnya. Instax Link Wide bisa mencetak satu foto hanya dalam waktu 12 detik. Mencetak tanpa henti juga didukungnya. Sekali isi ulang baterainya bisa digunakan untuk mencetak hingga 100 foto tanpa henti.

Seperti printer foto portabel Fujifilm yang lain, pengguna bisa menggunakan printer ini untuk mencetak foto dari ponsel lewat koneksi Bluetooth. Fujifilm juga menyediakan aplikasi baru bernama Instax Link Wide.

Untuk mode cetak ada dua yakni Rich dan Natural. Mode Rich bisa menghasilkan cetakan foto yang lebih kontras dan kaya warna. Sementara, di mode Natural pengguna bisa mendapatkan hasil cetakan khas printer foto Fujifilm dengan tonal warna lebih lembut.

Bagi yang ingin mengasah kreativitas Fujifilm telah menyediakan 30 opsi filter warna, bingkai, kolase dan beragam opsi stiker serta teks yang bisa ditambahkan pada cetakan foto. Pengguna juga dimungkinkan menambah kode QR pada cetakan foto. Saat dipindai kode QR tersebut akan mengarahkan pengguna ke situs khusus untuk menampilkan pesan atau rekaman suara yang dibagikan.

Fitur Fujifilm Instax Link Wide menarik lainnya adalah kemampuannya terhubung ke kamera Fujifilm. Instax Link Wide kompatibel dengan kamera Fujifilm X-S10. Saat terhubung pengguna bisa langsung mencetak foto dari kamera Fujifilm X-S10.

Harga Fujifilm Instax Link Wide

Fujifilm Instax Link Wide tersedia dengan pilihan warna ASh White dan Mocha Gray. Harga Fujifilm Instax Link Wide US$150. Printer foto ini juga akan didukung kertas film baru Fujifilm Instax Wide Black dengan bingkai warna hitam.

Your email address will not be published. Required fields are marked *