Start11: Permudah Kustomisasi Start Menu dan Taskbar Windows 11



Start Menu dan Taskbar adalah dua fitur utama yang ada di antarmuka sistem Windows. Nah, di Windows 11 Microsoft memang menghadirkan pembaruan keduanya dengan tampilan baru yang lebih segar. Bagi yang kurang tertarik dengan Start Menu dan Taskbar di Windows 11, aplikasi pihak ketiga bernama Start11 bisa jadi solusi pengganti.

Fitur Start11

Start11 adalah hasil karya dari pengembang Stardock yang sudah sangat berpengalaman mengembangkan penggani Start Menu Windows. Lewat Start11 pengguna dimungkinkan untuk melakukan sederetan kustomisasi pada Start Menu dan Task Bar.

Untuk antarmuka Start Menu, Start11 menyediakan gaya Start Menu Windows 7, Modern, Windows 10 atau standar Windows 11. Ikon, warna dan font dari gaya Start Menu ini semua bisa diatur sesuai selera pengguna.

Sementara, untuk Task Bar Start11 juga menyediakan opsi memindahkan posisi Task Bar, warna, tektur hingga tingkat transparansi. Bisa jadi solusi untuk pengguna yang kurang cocok dengan posisi Task Bar Windows 11 yang ada di tengah.

Kabar baiknya, meski diberi nama Start11 aplikasi ini bisa juga digunakan untuk PC dengan Windows 10. Jadi, secara teori untuk pengguna PC yang menjalankan Windows 10 Start11 bisa memungkinkan Anda untuk mendapatkan antarmuka Task Bar dan Start Menu seperti Windows 11 tanpa perlu beralih ke Windows 11.

Harga Start11

Start11 tidak tersedia secara gratis. Harga Start11 US$5 atau sekitar 71 ribu Rupiah. Aplikasi ini tersedia melalui situs stardock.com.

Your email address will not be published. Required fields are marked *