BenQ EW2880U: Monitor 4K 28 Inci dengan USB-C Untuk Segala Kebutuhan



BenQ mengumumkan monitor EW2880U. Monitor ini mengusung panel layar IPS 4K berukuran 28 inci dan dirancang untuk segala kebutuhan.

Fitur BenQ EW2880U

Refresh rate yang didukungnya 60 Hz. Cukup untuk kebutuhan produktivitas. Untuk konten kreasi juga masih bisa diandalkan. Pasalnya, BenQ EW2880U telah mendukung warna 10-bit, HDR10 dan standar warna DCI-P3 dengan cakupan 90%.

Bagi gamer yang tidak memerlukan refresh rate tinggi, monitor ini tetap bisa digunakan untuk bermain game. BenQ juga telah menyediakan dukungan AMD FreeSync, HDRi game, dan beragam mode pengaturan gambar otomatis sesuai genre game yang dimainkan. Tersedia tiga pilihan mode yakni Racing, RPG dan FPS. Singkatnya, monitor ini bisa dibilang serba bisa untuk beragam kebutuhan.

Beberapa fitur andalan BenQ juga bisa ditemukan di monitor ini. Seperti misalnya HDRi Cinema, audio premium dari Trevolo, dan Brightness Intelligence Plus. Fitur ini bisa otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan gambar dengan pencahayaan di dalam ruangan.

BenQ EW2880U juga sangat ramah untuk mata. Terbukti dengan sertfikasi TUV Rheinland dan fitur yang dibawanya. Pengguna bisa menemukan fitur flicker free atau bebas kedipan dan filter Low Blue Light untuk meminimalkan pancaran cahaya biru yang berbahaya untuk mata. Monitor ini juga membawa mode e-Paper yang akan mengubah tampilan layar menjadi monokrom agar nyaman digunakan untuk membaca. Hadir juga mode Color Weakness yang menyediakan filter merah dan hijau untuk mempermudah membedakan warna bagi pengguna dengan masalah persepsi warna.

Untuk konektivitas tersedia dua port HDMI 2.0, satu port DiplayPort 1.4 dan headphone jack 3.5mm. Tersedia juga port USB-C yang mendukung Power Delivery hingga 60W dan DisplayPort. Jadi, bisa disambungkan ke beragam perangkat dari PC hingga konsol game.

Harga BenQ EW2880U

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan ketersediaan dan harga BenQ EW2880U nanti di pasaran.

Your email address will not be published. Required fields are marked *