Siap Meluncur di Indonesia, ASUS Zenfone 8 Andalkan Snapdragon 888 5G



ASUS Indonesia dalam waktu dekat akan memboyong smartphone flagship terbarunya, Zenfone 8. Didukung sederet fitur kelas atas, ponsel peraih Product Design Award di Red Dot Award 2021 ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Spesifikasi ASUS Zenfone 8

Zenfone 8

Zenfone 8 merupakan ponsel dengan layar 5,9 inci. Tergolong mini untuk ukuran smartphone masa kini. Itu artinya, Zenfone 8 punya dimensi yang ringkas yang nyaman digenggam dan ideal untuk masuk ke saku celana.

“Zenfone 8 ini merupakan salah satu inovasi yang memang ASUS ingin persembahkan untuk di tahun ini. Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya (seperti) kebanyakan smartphone di pasaran saat ini,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Seperti disebutkan di atas, Zenfone 8 dipersenjatai Snapdragon 888 5G, chipset terkencang dari Qualcomm saat ini. Yang lebih menarik, perangkat tersebut dibekali RAM 16 GB LPDDR5 6400 Mbps yang diklaim 16 persen lebih cepat dari RAM standar. Sementara storage-nya sebesar 256 GB.

Dari sektor fotografi dan videografi, sensor utama 64 MP hadir di belakang bersama dengan kamera ultra-wide 12 MP. Ya, hanya ada dua kamera di belakang. Sementara untuk urusan selfie, ASUS menawarkan kamera 12 MP di depan.

Smartphone dengan layar berpanel AMOLED 120 Hz ini telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Urusan daya dipercayakan kepada baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya, belum ada bocoran soal teknologi fast charging-nya.

Jadwal peluncuran ASUS Zenfone 8 di Indonesia

ASUS memastikan bahwa Zenfone 8 bakal diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 15 Oktober 2021 mendatang. Calon konsumen yang berminat bisa langsung menyaksikan acara peluncurannya melalui YouTube ASUS Indonesia di tautan berikut ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *