7 Alasan OPPO A16 Cocok untuk Pelajar



Smartphone menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan oleh siswa. Bukan hanya untuk kebutuhan menghadiri kegiatan belajar daring, smartphone juga berguna untuk mengerjakan tugas, mengembangkan kreativitas, hingga hiburan.

Yang perlu digarisbawahi, smartphone untuk pelajar tidak harus mahal. Dan smartphone yang ramah kantong pun bukan berarti kurang bisa diandalkan. Contohnya OPPO A16. Dengan harga kurang dari 2 juta rupiah, perangkat ini memberi penawaran yang cukup lengkap. Setidaknya ada 5 alasan yang membuat OPPO A16 cocok untuk pelajar masa kini.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak:

1. Didukung layar besar dengan teknologi Eye Care

OPPO A16

Ukuran layar yang besar merupakan salah satu syarat wajib agar sebuah smartphone nyaman digunakan untuk belajar. OPPO A16 dibekali layar 6,5 inci HD+ yang tentunya sudah tergolong lega untuk menampilkan berbagai konten. Menyimak penjelasan guru, membaca materi pelajaran, hingga menonton video-video edukasi akan terasa lebih leluasa di layar ini.

Yang tidak kalah menarik, layar OPPO A16 sudah didukung teknologi Eye Care. Fitur tersebut terbilang penting karena berfungsi untuk memberikan kenyamanan saat melihat layar. Fitur ini dapat beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan di sekitar dan mengingat preferensi kecerahan penggunanya. Ketika kondisi agak gelap, layar dengan Eye Care Display dapat meredup hingga 2 nits. Hasilnya mata tidak cepat lelah meski berlama-lama menatap layar.

2. Punya baterai besar yang tahan lama

OPPO A16 dipersenjatai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tentunya ideal untuk menemani aktivitas pelajar seharian penuh. Ditunjang hardware yang hemat daya, baterai OPPO A16 tidak akan cepat terkuras saat dipakai untuk menghadiri kelas online melalui Zoom maupun Google Classroom.

Menariknya lagi, ada teknologi menarik bernama AI Optimized Night Charge, yang membuat proses charging tetap aman saat ditinggal tidur dari malam hingga pagi hari. Artinya orang tua tidak perlu khawatir baterai cepat rusak ketika anaknya lupa melepas charger semalaman.

3. Kinerja mulus

Harus diakui bahwa OPPO cukup jago dalam meracik komposisi hardware dan software di setiap ponsel garapannya. Buktinya, produk yang harganya terjangkau seperti OPPO A16 pun tetap mampu menyajikan kinerja yang mulus.

Membuka aplikasi terasa cukup cepat dan ringan. Optimalisasi yang dilakukan oleh OPPO lewat ColorOS 11 (berbasis Android 11) di seri A16 terbukti cukup sukses menghadirkan ponsel dengan performa gesit dan minim lag.

Berbagai kegiatan bisa terfasilitasi dengan nyaman. Bahkan, bukan cuma untuk urusan belajar online, hiburan seperti bermain games pun berjalan dengan asyik di OPPO A16. Game-game masa kini yang disukai para pelajar seperti Mobile Legends, Free Fire, atau PUBG Mobile dapat dimainkan dengan lancar. Tapi ingat! Tetap seimbangkan antara waktu main dengan waktu belajar ya!

4. Ada banyak fitur ColorOS 11 yang bermanfaat

Seperti disebutkan di atas, OPPO A16 merupakan ponsel dengan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Ada banyak fitur menarik yang dimiliki oleh OS ini. Misalnya Flex Drop, fitur untuk membuka satu aplikasi di atas aplikasi yang lain. Cocok untuk siswa yang butuh multitasking.

Ada pula Black Screen Mode, fitur untuk mendengarkan audio dari video yang diputar dengan kondisi layar mati. Tidak ketinggalan Parental Control yang berguna bagi orang tua agar bisa membatasi penggunaan smartphone pada anak.

Game Space, Black Screen Mode, dan FlexDrop

5. Kualitas kamera belakang dan depan cukup oke

Siswa terkadang membutuhkan kamera untuk mengerjakan tugas sekolah. Kabar baiknya, kamera utama 13 MP di OPPO A16 sudah cukup oke untuk digunakan memotret maupun merekam video. Sementara kamera depan 8 MP-nya ideal untuk kebutuhan seperti menghadiri kelas di Zoom.

6. Desain kekinian

Tidak hanya soal fitur, pelajar tentunya juga menginginkan smartphone dengan tampilan yang kekinian. OPPO A16 punya desain yang trendi dan pastinya stylish. Cocok untuk anak muda. Ada tiga opsi yang disediakan, yaitu Crystal Black, Space Silver dengan warna metalik yang berkilau dan dibuat dengan material berlapis vakum yang diukir dengan laser, serta Pearl Blue (khusus model 4/64 GB). Ketiga varian ini juga tidak menjadi magnet sidik jari berkat lapisan AG frost matte.

7. Harga ramah kantong

Alasan terakhir adalah soal harga. OPPO A16 dijual dengan harga Rp1.999.000 untuk varian 3/32 GB dan Rp2.499.000 untuk varian 4/64 GB. Dengan segala keunggulan yang ditawarkannya, harga OPPO A16 bisa dibilang masih cukup ramah kantong.

Your email address will not be published. Required fields are marked *