KomputerLaptopNewsProduct News

Huawei MateBook 14S: Pertama dengan Warna Spruce Green dan Huawei Sound

Mencoba tampil beda Huawei merilis laptop MateBook 14s dengan warna yang tidak pasaran. Laptop ini dilapisi warna hijau “Spruce Green”. Patut diakui warna barunya tersebut berhasil mendongkrak tampilannya terlihat lebih elegan dan premium.

Huawei MateBook 14S 4

Spesifikasi Huawei MateBook 14S

Huawei MateBook 14S adalah laptop yang hadir dengan desain bodi tipis dan ringan. Material bodinya alumunium. Ketebalannya hanya sekitar 16.7mm. Bobotnya sekitar 1,43 Kg. Sangat ideal untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Sektor layar menjadi daya tarik utama laptop ini. MateBook 14S datang dengan panel layar 14.2 inci 3:2. Bingkai layarnya sangat tipis. Rasio panel layar ke bodinya mencapai 90%.

Huawei MateBook 14S 3

Resolusi panel layarnya 2K 2520 x 1680 pixel. Selain bisa menyajikan gambar yang tajam, tampilan di layarnya juga akan terlihat lebih mulus dengan dukungan refresh rate hingga 90Hz. Untuk akurasi warnanya telah mendukung standar gamut warna 100% sRGB. Panel layarnya tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang artinya sangat aman untuk mata.

Huawei MateBook 14S 2

Masuk ke dapur pacunya, spesifikasi Huawei MateBook 14S dipercayakan pada prosesor Intel Core generasi Ke-11. Laptop ini tersedia dengan dengan opsi pilihan prosesor Intel Core i5-11300H atau Intel Core i7-11370H dan chip grafis Intel Iris Xe. RAM yang didukungnya tersedia dengan opsi 8GB atau 16GB. Sementara, untuk ruang penyimpanan menggunakan SSD NVMe PCIe dengan pilihan kapasitas 512GB atau 1TB.

Huawei MateBook 14S juga telah membawa port Thunderbolt 4, WiFi6 dan baterai yang tahan lama. Baterainya tersebut didukung teknologi SuperCharge untuk isi ulang cepat. Menurut Huawei, pengisian baterai selama 15 menit pengguna bisa mendapatkan waktu guna hingga sekitar 3 jam.

Huawei MateBook 14S 1

Fitur Huawei MateBook 14S lainnya hadir dukungan empat mikrofon dengan fitur penangkal bising. Laptop ini juga menjadi varian MateBook pertama yang membawa fitur Huawei Sound. Huawei Sound adalah algoritma audio khusus dengan kemampuan menyajikan pengalaman audio surround yang tidak akan bisa ditemukan di laptop manapun. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman audio yang lebih imersif hanya dengan mengandalkan empat speaker terintegrasi yang dibawanya.

Harga Huawei MateBook 14S

Huawei MateBook 14S akan tersedia di pasaran Inggris dengan harga mulai dari US$1635. Selain warna hijau Spruce Green tersedia juga warna lain yakni Space Grey dan Mystic Silver.

Back to top button