Quantcast
Made for BusinessKomputerPrinter

Epson Perkenalkan Ragam Solusi Pencetakan untuk Bekerja Secara Hybrid

Dengan berlakunya PPKM Level 3 sejak akhir Agustus lalu, berbagai perkantoran non-esensial mulai banyak menggelar sistem kerja secara hybrid. Untuk mendukung hal itu, Epson memiliki ragam solusi pencetakan yang diklaim cocok dengan sistem hybrid working. Seperti apa?

Solusi pencetakan dokumen bisnis

Epson Hybrid Working

Sekadar informasi, sistem kerja hibrida atau hybrid working dilakukan dengan cara menempatkan 25 persen staf karyawan untuk bekerja di kantor, sementara sisanya bekerja dari rumah. Hybrid working dipercaya dapat menjadi cara untuk meningkatkan produktivitas selama masa pandemi.

Dalam acara temu pers bersama awak media yang digelar secara daring, Kamis (30/9), Epson Indonesia menjelaskan bahwa dengan kembalinya operasional perusahaan, secara otomatis pekerjaan pekerjaan kantor seperti tugas pencetakan dokumen bisnis akan semakin banyak dilakukan.

Karena itu, Epson menyiapkan beberapa solusi yang mempertimbangkan kebutuhan para pelanggan melalui produk-produk yang dijanjikan hemat daya, mudah digunakan dan dioperasikan, didukung Heat-Free Technology (Teknologi Bebas-Panas), dan integrasi serta konektivitas yang mudah.

“Epson Indonesia melihat ini waktu yang tepat untuk memberikan solusi pencetakan terintegrasi dengan berbagai solusi berbentuk aplikasi, yang memungkinkan para karyawan dapat melakukan tugas cetak-mencetak di manapun dan dari manapun mereka bekerja,” kata Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia.

Menurut Epson, solusi pencetakan bisnis terintegrasi akan memudahkan para pengguna melakukan pencetakan dokumen dari mana saja. Teknologi Inkjet memungkinkan pencetakan cepat dan ringkas. Printer dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu waktu pemanasan, lalu konsumsi energi (listrik) dan emisi CO2 yang hingga 85 persen lebih rendah serta penggantian suku cadang lebih rendah hingga 59 persen.

Epson membagi Sistem Manajemen Inkjet Bisnis untuk tiga kategori, yaitu printer dan pemindai yang dilengkapi dengan Epson Print Admin, Epson Open Platform, dan Epson Print Admin Serverless; manajemen dokumen yang dilengkapi Document Capture Pro Server; dan manajemen fleet yang dilengkapi dengan Epson Device Admin dan Epson Remote Service.

Infografis BIJ 29 Sept 2021 Working

Epson Print Admin menjanjikan penghematan biaya dan efisiensi. Pengguna dapat mencetak dokumen mulai dari mengirim dokumen dari komputer ke server, dokumen cetak tersimpan di server, dan menunggu untuk dirilis pencetakan dengan menggunakan otentikasi kartu identitas karyawan, PIN, dan atau kata kunci.

Sementara Epson Remote Service (ERS) merupakan sistem pemantauan dan manajemen berbasis cloud inovatif dan gratis. Sistem ini memberikan diagnostik jarak jauh untuk produk bisnis Epson. Untuk pengumpulan data, ERS menggunakan Software Agent di komputer dalam jaringan pelanggan untuk komunikasi terpusat dengan Layanan Jarak Jauh Epson. Ada pula Embedded Agent, perangkat lunak yang tertanam pada mesin printer untuk fleksibilitas tinggi tanpa mengorbankan keamanan.

Epson WF-C5290
Epson WF-C5290

Integrasi dan konektivitas mudah

Solusi lain yang dihadirkan Epson untuk pencetakkan terintegrasi adalah Epson Connect, layanan cloud cetak dan pindai untuk printer Epson. Ini memungkinkan pengguna mencetak dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer. Beberapa pilihan konektivitasnya antara lain Email Print, iPrint Mobile App (iOS/Android), Pindai ke Cloud, dan Driver Printer Jarak Jauh. Memindai dan menyimpan dokumen di perangkat juga dapat dikirim sebagai email atau diunggah ke Google Documents maupun Dropbox.

Epson WF-C5790
Epson WF-C5790

Daftar pilihan Business Inkjet Epson

Beberapa pilihan Business Inkjet Epson yang menjadi solusi pencetakan terintegrasi dibagi menjadi tiga kategori yaitu:

  • Kelompok Kerja Besar & Volume Cetak Tinggi: WF-C21000 (100ppm), WF-M20590 (100ppm Hitam Putih).
  • Kelompok Kerja Menengah: WF-C20750 (75ppm), WF-C20600 (60ppm).
  • Kelompok Kerja Kecil: WF-C5790/C5290 (24ppm), WF-C579R (24ppm), L6550/L6580 (25ppm), L15160 (25ppm), WF-C878R (25ppm), WF-C879R (26ppm).

Seluruh model Inkjet Epson sudah tersedia melalui distributor lokal Epson terdekat. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs web www.epson.co.id.

Back to top button