Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

3 Fitur Baru Clubhouse: Clips, Replay, dan Pencarian Universal

Aplikasi Clubhouse kembali mengumumkan kehadiran tiga fitur baru yang diklaim dapat memudahkan Clubhousers di selurun dunia. Ketiga fitur anyar yang dimaksud dalah Clips, Replay, dan Pencarian Universal. Seperti apa?

Clips

Clubhouse

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Jumat (1/10), Clubhouse menjelaskan bahwa Clips merupakan fitur untuk membuat dan membagikan cuplikan berdurasi 30 detik berisi momen di public room Clubhouse yang dihadiri. Pengguna dapat membagikannya dengan orang lain dimanapun mereka berada, sehingga orang yang tidak berada di Clubhouse dapat mengetahui dan turut menyimak momen yang terjadi di aplikasi tersebut.

Clips juga menyediakan tautan yang akan membawa mereka ke room tersebut. Dengan begitu, jumlah audiens yang ada pada Room bisa meningkat. Lalu, bagaimana cara kerja Clips?

  • Saat mulai membuat room, Anda dapat memilih apakah ingin fitur Clips diaktifkan atau tidak. Clips akan aktif secara default untuk room terbuka/publik, dan Anda dapat menonaktifkannya kapan saja. Fitur ini tidak tersedia untuk rooms yang sifatnya tertutup atau private.
  • Jika Anda telah mengaktifkan fitur Clips, orang akan melihat ikon gunting kecil yang dapat mereka tekan kapan saja untuk mengambil cuplikan berdurasi 30 detik terakhir.
  • Pengguna dapat membagikan Clips mengenai room Anda ke Instagram, Twitter, Facebook, iMessage, atau WhatsApp — dan bahkan menyimpannya ke rol kamera mereka untuk diedit terlebih dahulu.

Replays

Replays memungkinkan para kreator untuk merekam sebuah room, menyimpannya ke profil dan klubnya, atau mengunduhnya agar dapat membagikan room tersebut ke platform lain. Kreator serta moderator juga akan memegang kendali dan dapat memutuskan kapan mereka ingin mengaktifkan fitur Replays, atau kapan mereka ingin membuat percakapan di room tersebut off the record.

Pencarian Universal

Universal Search

Ketika Clubhousers mengetikkan kata kunci atau nama kreator di kolom pencarian, mereka akan melihat room yang relevan (baik yang sedang berlangsung maupun terjadwal), nama kreator, klub, profil, dan lainnya untuk mempermudah pencarian. Fitur ini akan meningkatkan kemampuan sebuah klub serta room untuk mendapatkan audiens yang tepat dan cepat.

Audio Spasial untuk perangkat Android

Selain ketiga fitur baru di atas, Clubhouse juga mengumumkan bahwa Audio Spasial kini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna perangkat Android.

Back to top button