Autel EVO Lite Series: Drone Lipat Pertama di Dunia dengan Gimbal 4-Axis

Selain EVO Nano Series yang hadir untuk bersaing dengan DJI Mini, Autel juga mengumumkan EVO Lite Series. Drone kelas menengah ini disiapkan untuk menjadi pesaing DJI Air 2s.

svg%3E

Spesifikasi Autel EVO Lite Series

Seperti EVO Nano Series, lini EVO Lite Series juga ada dua varian yakni EVO Lite+ dan EVO Lite. Beda keduanya hanya di modul kamera saja. Bobot keduanya sama yakni sekitar 820 gram.

svg%3E

Autel EVO Lite+ membawa modul kamera dengan sensor CMOS 1-inci. Autel juga melengkapinya dengan algoritma Autel Smart Moonlight yang diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar lebih baik untuk foto dan video di malam hari meski menggunakan ISO tinggi.

EVO Lite+ dilengkapi lensa dengan bukaan diafragma F/2.8 hingga F/11. Drone ini bisa menghasilkan foto hingga resolusi 20 megapixel dan video di resolusi 6K 30fps.

svg%3E

Untuk Autel EVO Lite hadir dengan sensor CMOS berukuran 1/1.28 inci. Ukuran sensornya memang lebih kecil, tapi resolusinya lebih besar yakni 50 megapixel. Sensornya mengusung filter RYYB yang mampu menyerap 40% cahaya lebih banyak jika dibandingkan sensor gambar RGGB pada umumnya.

Kamera Autel EVO Lite bisa merekam video hingga resolusi 4K HDR. Lensanya juga telah mendukung sistem autofocus PDAF dan CDAF yang bisa melacak pergerakan subyek dengan cepat sekalipun sedang bergerak.

Fitur Autel EVO Lite Series

svg%3E
Satu fitur paling menarik dari Autel EVO Lite Series ada di sektor gimbal. Autel EVO Lite Series adalah drone lipat pertama di dunia yang dilengkapi gimbal 4-axis. Gimbal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil video di posisi vertikal.

Autel EVO Lite Series juga didukung beragam pengambilan gambar sinematis otomatis seperti Flick, Rocket, Fade away dan Orbit. Fitur Dynamic Track 2.1 juga tersedia yang memungkinkan drone ini untuk mengambil gambar sambil mengikuti gerak subyek.

Tidak ketinggalan drone ini telah dilengkapi tiga sensor untuk menghindari rintangan dan dukungan Autel SkyLink. Autel SkyLink memungkinkan drone terhubung ke remot hingga jarak 7.4 km dan mengirimkan transmisi video di resolusi 2.7K 30p. Fitur SonarSound juga tersedia untuk memungkinkan drone merekam video dengan audio.

Paling menarik adalah daya tahan baterainya. EVO Lite Series bisa terbang hingga sekitar 40 menit. Di atas rata-rata drone lipat lain sekelasnya.

Harga Autel EVO Lite Series

Autel EVO Lite Series akan tersedia di akhir Oktober 2021. Harga Autel EVO Lite+ mulai dari US$1249 dan US$1149 untuk harga Autel EVO Lite. Pilihan warnanya ada tiga yakni Oranye, putih dan abu-abu.

Your email address will not be published.