Nintendo Hadirkan Controller N64 dan Sega Genesis untuk Switch



Kabar menarik datang untuk para gamer Nintendo Switch. Nintendo baru-baru ini mengumumkan akan menjual dua wireless controller yang merupakan versi reinkarnasi dari controller konsol lawas, yaitu Nintendo 64 (N64) dan Sega Genesis. Seperti apa?

Nostalgia dengan controller klasik

Nintendo Switch Controller

Cukup mengejutkan memang melihat Nintendo Switch akan kedatangan controller nirkabel yang berlisensi resmi Sega. Bagi yang belum tahu, di era 90-an kedua perusahaan tersebut bisa dibilang merupakan rival abadi yang bersaing ketat di pasaran.

Dari segi desain, baik controller N64 maupun controller Sega yang dirilis untuk Switch sama-sama tampil mirip dengan versi klasiknya. Cocok untuk gamer yang ingin bernostalgia dengan controller dari kedua konsol tersebut.

Bedanya, di versi untuk Switch ini, Nintendo menambahkan port USB-C untuk keperluan charging. Ada pula tombol Sync dan empat lampu LED yang mengindikasikan nomor pemain. Belum ada informasi soal jadwal penjualan. Untuk harga, masing-masing bisa dibeli dengan dana US$49.99. Menarik!

Dukungan game N64 dan Genesis

Yang pasti kedua controller tersebut akan mendukung game N64 dan Sega Genesis yang bakal tersedia untuk Switch sekitar bulan Oktober 2021. Rangkaian game klasik N64 nantinya bisa dinikmati oleh gamer yang berlangganan layanan Nintendo Switch Online. Sementara untuk game Sega Genesis wajib menambahkan “Expansion Pack”.

Beberapa judul game N64 yang akan meluncur di Switch antara lain Mario Kart 64, Super Mario 64, Star Fox 64, The Legend of Zelda Ocarina of Time, dan masih banyak yang lainnya. Asyiknya lagi, sebagian game N64 di Switch bakal mendukung mode multiplayer online hingga 4 pemain!

Your email address will not be published. Required fields are marked *