Microsoft Surface Duo 2: Pertama dengan Glance Bar dan Tiga Kamera

Generasi kedua ponsel lipat Microsoft resmi diumumkan. Surface Duo 2 kini hadir dengan pembaruan di segala aspek. Termasuk, rancangan bodi yang lebih tangguh. Dimensinya juga lebih pas dan nyaman untuk digunakan.

svg%3E

Desain revolusioner

Microsoft Surface Duo 2 membawa dua layar AMOLED terpisah. Masing-masing layar berukuran 5.8 inci yang resolusinya 1344 x 1892. Lebih besar dari generasi pertamanya yang berukuran 5.6 inci. Di posisi kedua layar terbuka penuh menjadi tablet tampilan layarnya akan berukuran 8.3 inci.

svg%3E

Panel layar Surface Duo 2 kini mendukung refresh rate 90 Hz. Layarnya juga telah diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass Victus. Artinya, layarnya bisa tahan benturan, goresan, dan bisa bertahan jatuh ke permukaan keras dari ketinggian 2 meter.

 

svg%3E

svg%3E

Menurut Microsoft, secara keseluruhan dimensi Surface Duo 2 lebih tebal dari Surface Duo. Ini cukup wajar mengingat Surface Duo 2 kini menjadi yang pertama membawa fitur Glance Bar di engsel layarnya. Glance Bar adalah sebuah panel layar yang memanjang di bagian engsel layar luar. Saat di posisi terlipat, Glance bar ini akan berfungsi untuk menampilkan jam dan notifikasi.

Spesifikasi Microsoft Surface Duo 2

Untuk spesifikasi Microsoft Surface Duo 2 dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 888. RAM yang didukungnya 8GB. Lebih besar dari Surface Duo sebelumnya yang hanya 6GB. Untuk memori internal tersedia opsi hingga kapasitas paling besar 512GB. Perangkat ini mendukung penggunaan Nano SIM dan eSIM lengkap dengan dukungan 5G. Untuk sistem operasinya Surface Duo 2 menjalankan sistem operasi Android 11.

 

svg%3E

Pembaruan kemudian merambat ke sektor kamera. Surface Duo 2 membawa konfigurasi tiga kamera belakang. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera wide 12 megapixel dengan lensa berdiafragma F/1.7, kamera telefoto 12 megapixel dengan lensa F/2.4 dan kamera ultra wide 16 megapixel dengan diafragma lensa F/2.2 yang dilengkapi fitur koreksi distorsi. Kameranya ini juga mendukung perekaman video hingga resolusi 4K/60p. Untuk swafoto dan panggilan video di bagian depan tersedia kamera dengan sensor 12 megapixel.

Harga Microsoft Surface Duo 2

Microsoft akan mulai menjual Surface Duo 2 di bulan Oktober 2021. Harga Microsoft Surface Duo 2 mulai dari US$1499 untuk model 8GB/128GB.

Verified by MonsterInsights