Dipelopori Samsung, Smartphone Foldable Jadi Tren di 2021



Mencermati keseruan saat pre-order hingga acara consumer launch di Mall Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, rasanya cukup valid jika Samsung berhasil menghadirkan tren smartphone foldable dengan layar lipat di Indonesia.

Memang ini bukanlah produk foldable pertama Samsung. Namun dengan harga yang akhirnya cukup terjangkau bagi segmennya, Galaxy Z Fold3 dan Flip3 menjadi smartphone yang diidamkan oleh pecinta gadget di tanah air. Ini terbukti dari jumlah pre-order yang mencapai lebih dari 8x smartphone foldable generasi sebelumnya.

“Kami melihat animo yang sangat tinggi dari konsumen sejak masa pre-order, dan antusiasme tersebut juga terlihat di pameran yang kami selenggarakan hari ini dan kami terus memberikan pengalaman baru dan penawaran menarik di pameran-pameran Galaxy Z Fold3 | Z Flip3 selanjutnya di Bogor, Bandung, dan Surabaya secara bertahap,” kata Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Di sela-sela konsumen yang mendatangi acara Consumer Launch Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Kota Kasablanka, Jakarta, tampak juga aktor kenamaan Vino G. Bastian mencoba pengalaman baru dan membeli Galaxy Z Flip3 5G warna Cream.

“Saya mulai tertarik untuk mendapatkan smartphone lipat ini sejak anak saya yang penggemar BTS cerita bahwa BTS di video klip pakai Galaxy Z Flip3. Saya nonton review di YouTube dan baca-baca artikel tentang Galaxy Z Flip3 dan semakin tertarik, tapi sayangnya saya ketinggalan pre order. Jadi, saat saya tahu lagi ada promo Consumer Launch di Kota Kasablanka, langsung deh saya meluncur. Beberapa teman saya sendiri juga sudah pakai dan saya makin penasaran untuk beli dan nyobain langsung,” ujar Vino.

Sensasi menggunakan layar lipat ini tidak sekedar tren desain belaka, tapi juga memberikan cara baru menggunakan smartphone. Misalnya, ada Flex Mode yang memudahkan pengambilan video atau foto selfie. Begitu juga layar luas Fold3 yang amat nyaman saat digunakan membaca atau menonton film. Tidak hanya itu, baik Fold3 dan Flip3 telah meraih sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan air.

Harga dan penawaran khusus

Samsung Galaxy Z Fold3 dijual seharga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Selama kegiatan Consumer Launch yang dimulai pada 15 September 2021, konsumen bisa menikmati berbagai keuntungan dengan nilai hingga Rp4.399.000, yaitu berupa:

  • Perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan senilai Rp1.699.000;
    Cashback dari bank rekanan (BNI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, Maybank, OCBC NISP) hingga Rp1.200.000 dengan kemudahan 0% installment hingga 24 bulan;
  • Aksesori spesial dari desainer ternama senilai Rp1.500.000 hingga photocard BTS untuk pembelian Galaxy Z Flip3.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *