Nextorage NEM-PA Series: SSD NVMe M.2 untuk Playstation 5



Beberapa waktu lalu Sony mengumumkan pembaruan firmware untuk Playstation 5. Salah satu fitur baru yang dibawanya adalah gamer kini dimungkinkan menambah SSD M.2 pada Playstation 5 untuk memperluas ruang penyimpanan.

Sayangnya, tidak semua SSD M.2 yang ada di pasaran bisa komptibel dengan Playstation 5. Ada beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh Sony. Nah, salah satu SSD yang telah memenuhi persyaratan dari Sony adalah Nextorage NEM-PA Series.

Fitur Nextorage NEM-PA Series


Dilihat dari situs Playstation.com ada dua syarat utama SSD M.2 yang telah ditetapkan oleh Sony untuk Playstation 5. Pertama, performanya harus sangat kencang. Syarat kedua SSD tersebut harus dilengkapi dengan sistem pendingin. Minimal memiliki heatsink atau lembaran peredam panas.

Nextorage NEM-PA Series tersedia dengan pilihan kapasitas 1TB dan 2TB. Untuk model 1TB dilengkapai cache SDRAM DDR4 1GB dengan kecepatan baca sekuensial hingga 7300 MB/detik dan tulis hingga 6000 MB/detik. Untuk kapasitas 2TB membawa cache SDRAM DDR4 2GB dengan kecepatan tulis sekuensial hingga 6900 MB/detik dan kecepatan baca hingga 7300 MB/detik.

Dengan performa tersebut SSD M.2 ini memang di atas rata-rata SSD M.2 yang ada di pasaran. Ditambah fitur Nextorage NEM-PA Series yang lain rancangannya juga sudah dilengkapi dengan heatsink. Sudah memenuhi salah satu syarat utama yang ditentukan oleh Sony. Jadi, SSD ini bisa dibilang paling ideal untuk Playstation 5.

Harga Nextorage NEM-PA Series

Nextorage NEM-PA Series saat ini hanya tersedia di pasaran Jepang. Untuk harga Nextorage NEM-PA Series US$330 atau 4,6 juta Rupiah untuk kapasitas 1TB.

Your email address will not be published. Required fields are marked *