AKG Ara: Mikrofon USB Kelas Profesional dengan Harga Lebih Murah

Siarang langsung dan membuat podcast saat ini telah menjadi hobi. Bahkan, menjadi karir bagi sebagian orang. Untuk itulah kualitas audio yang baik sangat penting. Menjawab kebutuhan tersebut AKG meluncurkan mikrofon bernama Ara.

svg%3E

Fitur AKG Ara

Mikrofon teranyar AKG ini menjanjikan kualitas mikrofon profesional dengan harga jual yang lebih murah. AKG Ara tampil dengan desain premium. Jadi, akan terlihat menarik saat diajak siaran langsung di depan kamera. Mikrofon ini juga dirancang fleksibel. Pengguna bisa menempatkannya di atas meja. Atau, lewat dudukannya bisa juga dipasang ke boom stand. Selain itu, lewat konektivitas USB pengguna juga bisa menghubungkan AKG Ara ke semua perangkat PC Windows dan Mac. Smartphone atau tablet iOS dan Android juga kompatibel dengan tambahan adapter.

svg%3E

Untuk menangkap suara pengguna Ara menyediakan dua mode dengan pola berbeda yakni pola cardioid dan pola omni. Pola cardioid akan fokus menangkap suara langsung dari depan. Sementara, cardioid suara akan ditangkap dari segala arah di dalam ruangan.

svg%3E

AKG Ara mendukung resolusi 24-bit 96kHz. Artinya, mikrofon ini bisa menangkap suara dan merekam suara dengan kualitas yang sangat jernih. Setara mikrofon kelas profesional. Jadi, sangat ideal untuk podcaster, live streamer, musisi hingga gamer.

svg%3E

Untuk fitur lain AKG Ara mendukung fitur monitoring tanpa latensi lewat output headphone, membawa pengaturan gain, kendali volume dan tersedia fitur mute untuk mematikan suara.

Harga AKG Ara

Dengan sederetan fitur dan kualitas audio yang di atas rata-rata mikrofon ini dijual dengan harga yang relatif murah. Harga AKG Ara US$99 atau sekitar 1,4 Juta. Mikrofon ini akan menjadi pesaing ketat mikrofon Yeti Nano dari Blue dengan harga jual yang sama.