Anker Nebula 4K Streaming Dongle: Penantang Google Chromecast dengan Dukungan 4K dan Dolby Digital Plus

Nebula adalah lini proyektor dari Anker. Tapi, lini tersebut kini diperluas dengan diumumkannya Anker Nebula 4K Streaming Dongle.

svg%3E

Fitur Anker Nebula 4K Streaming Dongle

Anker Nebula 4K Streaming Dongle hadir sebagai pesaing Chromecast dengan Google TV yang merupakan produk dari Google. Fungsinya pun mirip. Perangkat ini bisa menyulap TV biasa menjadi TV pintar.

Seperti Google Chromecast pengguna hanya perlu menancapkan Anker Nebula 4K Streaming Dongle ke port HDMI di TV saja. Kemdudian, hubungkan dongle ini ke jaringan WiFi dan siap untuk digunakan. Untuk konektivitas lain tersedia Bluetooth 5.0.

Anker melengkapinya dengan sistem operasi Android 10. Output HDMI 2.1 yang dibawanya telah mendukung resolusi 4K dan HDR. Sektor audio juga mendapat dukungan Dolby Digital Plus.

svg%3E

svg%3E

Untuk ruang penyimpanan tersedia memori internal yang kapasitasnya 8GB. Cukup untuk menyimpan beragam aplikasi multimedia yang bisa ditambahkan dari aplikasi Google Play Store. Untuk aplikasi bawaannya sendiri sudah tersedia Netflix, Amazon Prime Video, Youtube, Disney+, dan Spotify.

Satu fitur menarik dari Anker Nebula 4K Streaming Dongle ada di remotnya. Remot yang dibawanya mengadopsi referensi desain remot G10 Android TV dari Google. Di remotnya bisa ditemukan tombol pintas untuk asisten virtual Google Assistant, aplikasi Youtube, Netflix Prime Video dan Disney+. Remotnya juga telah dilengkapi mikrofon untuk kendali lewat perintah suara.

Harga Anker Nebula 4K Streaming Dongle

Anker Nebula 4K Streaming Dongle sudah tersedia di pasaran Amerika. Untuk harga Anker Nebula 4K Streaming Dongle US$90 atau sekitar 1,2 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights