Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A52s 5G



Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Selasa (14/9), mengumumkan kehadiran anggota terbaru di keluarga Galaxy A Series, yakni Galaxy A52s 5G. Bukan hanya soal dukungan jaringan 5G, smartphone ini dibekali rangkaian hardware dan fitur yang menggiurkan. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G merupakan ponsel dengan layar Super AMOLED 6,5 inci Full HD+ yang mengusung refresh rate 120Hz. Penawaran yang cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Samsung hanya memberikan layar 120Hz untuk produk kelas premiumnya saja. Selain itu, layar tersebut juga dilindungi Gorilla Glass 5.

Dari sektor kamera, pengguna disuguhkan kamera utama 64 MP yang dilengkapi OIS untuk pengambilan gambar yang lebih stabil, kamera ultra-wide 12 MP, depth sensor 5 MP, dan kamera makro 5 MP. Untuk selfie, ada kamera 32 MP di depan.

“Inovasi yang dihadirkan Samsung Galaxy A52s 5G akan membuat pengguna menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada terasa yang dikompromikan. Memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan passion hingga menemani berbagai aktivitas, mulai dari mobile gaming, live streaming dan nonton virtual concert, virtual meeting, hingga berkreasi konten yang Awesome untuk media sosial,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN.

Dari segi performa, Galaxy A52s 5G dipersenjatai chipset Qualcom Snapdragon 778G. Dominikus Susanto selaku Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia menjelaskan, Qualcomm Snapdragon 778G didukung Qualcomm AI generasi ke-6 yang memiliki memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat, termasuk saat bermain game dan maupun untuk kebutuhan fotografi.

Snapdragon 778G menjanjikan peningkatan performa hingga GPU hingga 80 persen, Multi Core 72 persen, dan Single Core 40 persen jika dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G. Chipset kencang ini didukung RAM 8 GB dan storage 256 GB. Yang tidak kalah menarik, Galaxy A52s 5G memiliki fitur RAM Plus untuk menambah memori hingga 4 GB yang dialokasikan dari storage-nya sendiri.

Selain itu ada pula teknologi fast charging 25W untuk mengisi baterainya yang berkapasitas 4.500 mAh. Smartphone dengan dukungan NFC tersebut memiliki sertifikasi IP67, yang artinya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Fitur yang terbilang unik di kelas harganya.

Soal dukungan jaringan 5G, sesungguhnya Galaxy A52s 5G mendukung 5G dari berbagai operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL. Meski begitu, saat ini Samsung Indonesia masih melakukan penyelerasan antara software dan band yang digunakan oleh ketiga operator tersebut. Jadi perlu waktu untuk menyempurnakan update softwarenya.

Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A52s 5G dijual dengan harga rekomendasi retail Rp6.499.000. Kabar baiknya, selama periode Pre-Order 16-18 September 2021, Samsung akan memberikan cashback langsung sebesar Rp500.000 sehingga konsumen bisa mendapatkan Galaxy A52s 5G hanya dengan Rp5.999.000. Pre-Order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

Your email address will not be published. Required fields are marked *