Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Lenovo Tab 12 Pro: Tablet Android Premium dengan Layar AMOLED 2K dan Snapdragon 870

Lenovo mengumumkan tablet Android Tab 12 Pro. Tablet ini akan meramaikan segmen tablet android kelas premium.

Spesifikasi Lenovo Tab 12 Pro

Lenovo Tab 12 Pro datang dengan panel layar 12.6 inci. Masuk di kelas premium layarnya mengusung panel AMOLED. Resolusinya 2560 x 1600 pixel dengan refresh rate 120Hz. Tampilan di layarnya juga semakin menjanjikan dengan dukungan HDR10+, Dolby Vision dan tingkat kecerahan layar hingga maksimum 600 nits.

Spesifikasi Lenovo Tab 12 Pro dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 870. Opsi ram dan ruang penyimpanan tersedia dengan pilihan 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Sangat memadai untuk mendukung produktivitas. Untuk sistem operasinya Tab 12 Pro menjalankan sistem operasi Android 11.

Sementara, di sektor kamera tablet ini membawa tiga kamera. Dua kamera belakang dan satu kamera depan. Di belakang kamera utamanya hadir dengan sensor 13 megapixel. Kamera keduanya dengan sensor 5 megapixel dan lensa sudut lebar. Di depan tersedia kamera dengan sensor 8 megapixel.

Satu daya tarik dari Lenovo Tab 12 Pro adalah desainnya yang sangat ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 5.63mm. Bobotnya hanya sekitar 565 gram. Hemat tempat dan mudah dibawa berpergian.

Meski sangat ramping tablet ini membawa baterai berkapasitas 10.200 mAH. Baterainya turut mendapat dukungn fitur isi ulang cepat hingga maksimum 45 watt.

Fitur lainnya, Lenovo melengkapinya dengan aksesoris pena stylus magnetik, keyboard folio , 5G opsional dan didukung Project Unitny. Project Unity adalah aplikasi yang dikembangkan Lenovo untuk memungkinkan tablet Android bisa terhubung ke PC secara nirkabel. Setelah terhubung pengguna bisa berbagi layar dari PC sambil tetap menjalankan aplikasi android. Sangat ideal untuk pengguna yang sering multitasking.

Harga Lenovo Tab 12 Pro
Tablet ini rencananya akan tersedia di bulang Oktober 2021. Harga Lenovo Tab 12 Pro mulai US$610.