Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Tiga Mode Kamera Unik yang Hanya Ada di Samsung Galaxy Z Fold3

Sebagai smartphone foldable tercanggih di dunia, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu memberikan pengalaman baru menggunakan smartphone. Desain layar lipatnya ini juga memberikan cara baru menggunakan smartphone, termasuk cara memotret.

Samsung Galaxy Z Fold3 punya kamera yang bisa ditemukan di semua bagiannya, mulai dari Cover Screen, layar utama, hingga di sisi belakang ponsel. Dipadukan dengan desain uniknya, smartphone foldable ini menawarkan cara memotret yang sama sekali berbeda. Bahkan ada beberapa mode berikut yang membuat memotret menjadi lebih menyenangkan.

  1. Flex Mode

Engsel kokoh Fold3 memungkinkan Anda mengatur sudut layar saat dibuka. Dengan Flex Mode, Anda bisa menaruh ponsel saat memotret. Dalam kondisi ini, layar utama Fold3 akan terbagi menjadi dua yaitu bagian atas untuk melihat komposisi bidikan kamera dan bagian bawah untuk menu pengoperasian kamera.

Flex Mode juga berguna untuk memotret secara candid atau diam-diam, mengingat Anda tidak terlihat sedang memotret dalam pose ini.

Variasi lain, Anda bisa menggunakan Flex Mode secara vertikal untuk mengambil foto portrait. Tapi manfaat Flex Mode ini amat terasa ketika kita merekam video tanpa bantuan tripod. Cukup buka layar dan taruh di permukaan rata, maka hasil video akan terlihat tajam dan bebas dari efek guncangan tangan. Fitur inilah yang membuatnya cocok bagi vlogger dan content creator.

  1. Menggunakan Kamera utama untuk selfie

Bagi yang gemar memotret swafoto atau selfie dengan kamera utama, Fold3 memberikan solusi yang amat mudah untuk hal itu. Anda tinggal membuka layar sepenuhnya dan melihat preview di layar sebagai acuan saat melakukan swafoto. Dengan begitu, hasil foto selfie akan lebih baik karena tidak perlu menebak-nebak apakah posenya sudah pas atau belum.

  1. Cover Screen sebagai preview

Bagi yang punya pasangan berjiwa model foto atau gemar sekali difoto, Samsung Galaxy Z Fold3 ini merupakan smartphone paling ideal untuk mereka. Anda bisa menggunakan Cover Screen atau layar luarnya sebagai preview bagi subyek yang difoto.

Jadi Anda tinggal membuka layar Fold3 sepenuhnya dan subyek yang difoto akan dapat melihat preview kamera langsung dari layar luar atau Cover Screen. Fitur ini akan menghemat waktu dan memastikan subyek foto akan puas dengan hasil foto yang telah dilihat sendiri saat dijepret.

Selain memberikan pengalaman baru di sisi fotografi dan videografi, Fold3 juga memberikan pengalaman baru di berbagai kebutuhan mulai dari mencatat, meeting online, main game, hingga membaca buku. Bagi yang penasaran dengan Samsung Galaxy Z Fold3, silakan kunjungi gerai Samsung terdekat untuk melihat dan mencoba beragam fitur Fold3 secara langsung.