Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Ricoh GR IIIx: Bawa Pembaruan Prosesor dengan Lensa 26.1mm

Ricoh Imaging mengumumkan kehadiran GR IIIx. Kamera saku premium ini masih mewarisi desain dan fitur GR III. Bedanya, GR IIIx membawa pembaruan di sektor prosesor dan lensanya.

ricoh GR3X 4

Spesifikasi Ricoh GR IIIx

Ricoh GR IIIx datang dengan sensor APS-C 24.24 megapixel. Sensornya tersebut kini disokong kinerja prosesor GR Engine 6 yang telah ditingkatkan. Hasilnya, GR IIIx bisa memotret dalam format RAW 14 Bit. Kemampuannya memotret di ISO tinggi juga diklaim lebih baik. GR IIIx mendukung pengambilan foto hingga ISO 102400. Ricoh juga tetap melengkapinya dengan AA Filter Simulator untuk meminimalkan efek moire.

Ricoh GR3X 3

Perbedaan paling utama Ricoh GR IIIx dengan GR III ada di lensa. GR IIIx kini hadir dengan lensa 26.1mm. Menggantikan lensa 18.3mm yang digunakan GR III. Dengan lensa 26.1mm yang setara lensa 40mm di kamera dengan sensor full frame, perspektif hasil foto akan terlihat lebih natural. Semakin ideal untuk foto portrait dan street photography.

Ricoh GR3X 2

Lensa yang dibawanya juga hadir dengan rancangan optik baru. Rancangannya terdiri dari dua elemen lensa asperikal yang berguna untuk mengurangi distorsi, aberasi kromatik, pantulan cahaya dan efek kabur.

Fitur Ricoh GR IIIx yang lain masih sama seperti GR III. Seperti misalnya dukungan sistem autofocus hibrid, bisa merekam video hingga resolusi Full HD, dan dilengkapi fitur penstabil 3 axis Ricoh SR (Share Reduction). Kamera ini juga telah membawa layar 3 inci dengan fitur sentuhan untuk kendali yang lebih intuitif. Dukungan konektivitas Bluetooth dan WiFi juga tersedia untuk terhubung ke smartphone.

Harga Ricoh GR IIIx

Ricoh sudah membukan pre-order kamera ini di pasaran Eropa. Harga Ricoh GR IIIx Euro €999 atau sekitar 16 jutaan Rupiah.

Sekilas spesifikasi Ricoh GR IIIx:

sensorAPS-C 24.24 megapixel
prosesorGR Engine 6
ISOISO100?102400: Auto
LayarTFT Touch 3 inci
AutofocusHybrid AF ( Auto-area AF, Zone AF, Select AF, Pinpoint AF, Tracking AF, Continuous AF, MF, Snap)
VideoFull HD (1920×1080, 60p/30p/24p
Kartu memoriInternal Memory (Approx. 2GB), SD/SDHC/SDXC Memory Card (Conforms to UHS-I standards)
KonektivitasWiFi, Bluetooth
Bobot09.4(W)×61.9(H)×35.2(D)mm
Dimensi262g (termasuk baterai)
Back to top button