Microsoft Start: Portal Agregator Berita dengan Kecerdasan Buatan Pengganti Microsoft News

Menyambut rilis publik Windows 11 di bulan Oktober nanti, Microsoft mengumumkan portal berita teranyarnya yang diberi nama Microsoft Start.

svg%3E

Fitur Microsoft Start

Menurut Microsoft, Microsoft Start sama seperti portal agregator berita sebelumnya yang saat ini tersedia yakni MSN feed dan Microsoft News. Kehadiran Microsoft Start nantinya akan menggantikan Microsoft News.

Seperti Microsoft News, Microsoft Start akan menyediakan beragam variasi berita yang ditarik dari 1000 lebih kanal berita populer. Microsoft Start juga dibuat lebih cerdas dan personal.

Mengandalkan kecerdasan buatan dan algoritma machine learning, Microsoft start bisa mempelajari kebiasaan pengguna. Dengan begitu, Microsoft Start bisa langsung merekomendasikan berita sesuai dengan minat pengguna di halaman muka.

svg%3E

svg%3E

Microsoft Start akan langsung terintegrasi di sistem operasi Windows 11 di bagian widget. Untuk Windows 10 pengguna bisa menemukannya di area taskbar. Peramban Microsoft Edge juga akan langsung terintegrasi dengan Microsoft Start.

Menariknya lagi, Microsoft Start akan tersedia versi mobile untuk sistem operasi iOS dan Android. Untuk lebih mempermudah aksesnya bahkan Microsoft juga menghadirkan versi web yang bisa diakses lewat situs microsoftstart.com.

Ketersediaan Microsoft Start

Kabar baiknya, tidak perlu menunggu kehadiran Windows 11 untuk mencobanya. Jika penasaran ingin mencobanya aplikasi Microsoft Start saat ini sudah tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk iOS. Melalui web microsoftstart.com. juga sudah bisa diakses.