Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Fitur Unik OPPO Reno6 Series 5G yang Wajib Diketahui

OPPO Indonesia sudah mengungkap berbagai hardware dan fitur unggulan yang diusung oleh lini ponsel terbarunya, OPPO Reno6 Series 5G. Meski begitu, ternyata masih ada beberapa fitur lainnya yang terbilang unik dan mungkin belum diketahui banyak orang.

OPPO Reno6 Pro 5G

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Selasa (7/9), OPPO mengklaim sederet fitur canggih ini akan meningkatkan pengalaman dan kenyamanan ketika pengguna terkoneksi secara digital. Seperti apa fitur yang dimaksud?

Mulai dari Linear motor, 4D vibration, hingga O Relax

OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G sama-sama mengandalkan dukungan teknologi 5G untuk memberikan kecepatan tinggi dan minim delay. Performanya dijanjikan optimal berkat penggunaan chipset mumpuni dan teknologi charging super kencang. Dari sektor kamera pun keduanya cukup menggiurkan. Lalu, apa fitur menarik lainnya yang dimiliki OPPO Reno6 Series 5G?

Yang pertama adalah Linear Motor dan 4D Virbration. Menurut OPPO, fitur tersebut mampu menyajikan presisi yang lebih baik untuk gamin, dan vibrasi atau getaran yang lebih realistis. OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration.

Selanjutnya ada Freeform Screenshot, fitur yang memungkinkan pengguna menangkap layar dalam bentuk apapun. Fungsi ini juga dapat langsung terkoneksi dengan Google Lens dan hasil tangkapan layar bisa diterjemahkan ke lebih dari 100 bahasa yang berbeda.

“Tidak ada yang lebih memudahkan dari screenshot layar dan langsung dapat diterjemahkan ke bahasa yang berbeda. Bagi Generasi Z yang bekerja sebagai content creator, copy writer, script writer dari rumah produksi, fitur ini akan sangat membantu,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Fitur berikutnya mungkin sudah cukup familiar bagi pengguna lama ponsel OPPO. Ya, O Relax, sebuah build-in app yang menyediakan musik dan mini-games yang terkurasi untuk mengurangi stres dari aktivitas online sehari-hari. Selain di Reno6 Series 5G, O Relax juga bisa ditemukan di berbagai seri ponsel OPPO lainnya.

Terakhir adalah ekspansi RAM. Untuk OPPO Reno6 5G dengan RAM 8GB, ekspansi RAM dapat memberikan tambahan 2GB, 3GB atau 5GB. Untuk OPPO Reno6 Pro 5G dengan RAM 12GB, ekspansi RAM dapat memberikan tambahan 3GB, 5GB atau 7GB. Sama seperti O Relax, fitur ini juga tersedia di beberapa seri ponsel OPPO lainnya.

Promo First Sale

OPPO Reno6 5G dijual dengan harga Rp7.999.000, sementara OPPO Reno6 Pro 5G Rp10.999.000. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Selama periode first sale, OPPO menawarkan beragam promo menarik mulai dari Portrait Lighting Protective Case dengan harga khusus Rp399.000 (bundling price), Program Bunga 0%, bebas biaya administrasi, promo trade-in dengan potongan harga hingga Rp525.000 untuk Reno6 5G dan Rp675.000 untuk Reno6 Pro 5G (lewat Laku6 atau Trade in Plus), hingg point reward dan gratis layanan JOOX VIP bagi pengguna aplikasi MyOPPO.