Review Kamera OPPO Find X3 Pro

8 Hal Menarik dari Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold3

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Fold3 di atas smartphone flagship lainnya adalah layar lipatnya. Dengan layar utama berukuran 7,6 inci yang luas, beragam konten dan informasi bisa ditampilkan Galaxy Z Fold3 dengan lebih lega dan nyaman.

Kami sudah menggunakan Galaxy Fold3 selama beberapa minggu dan amat terkesan dengan layar utamanya ini. Berikut 8 hal yang kami temukan tentang layar Samsung Galaxy Z Fold3.

 

  1. Lipatan layar tidak terlalu mengganggu 

Jika dilihat dari sudut tertentu, lipatan layar utamanya memang terlihat. Dari pengalaman, lipatan akan terlihat lebih jelas di latar warna hitam. Lipatan akan lebih tersamarkan pada latar warna terang.

Tapi saat Anda menggunakannya untuk menonton film, melihat foto atau membaca teks, lipatan ini tidak akan terlihat mengganggu. Dari pengalaman, kami lebih menikmati kualitas tampilan layarnya yang merupakan tampilan terbaik untuk saat ini.

 

  1. Ideal untuk Zoom dan meeting online

Saat melakukan video conference melalui Zoom atau aplikasi meeting online lainnya, layar lega Galaxy Z Fold3 terbukti ideal. Layar leganya ini membuat kami dapat menlihat slide presentasi yang dibagikan dengan lebih jelas.

Walaupun layar utamanya ini memiliki ukuran 7,6 inci, dimensi bodi Fold3 masih terasa ringkas dan lebih nyaman saat digenggam dengan dua tangan. Jika perlu, Anda bisa melipatnya setengah dan menaruhnya di meja sehingga membebaskan tangan untuk melakukan hal lain.

 

  1.  Maksimal untuk multitasking

Berkat layar lebarnya, Fold3 juga nyaman digunakan untuk multi-tasking. Anda bisa dengan mudah menjalankan dua aplikasi secara berdampingan. Misalnya Anda menonton video masakan di Youtube dan ingin mencatat resepnya. Ini bisa dilakukan dengan nyaman dan mudah di Fold3.

Skenario lain, Anda ingin menulis email sambil memeriksa artikel sumber di browser. Langsung saja buka keduanya secara berdampingan sehingga aktivitas dapat dilakukan dengan lebih cepat. Jika diinginkan, Samsung Galaxy Z Fold3 akan dapat menampilkan tiga aplikasi secara bersamaan di layar utamanya.

 

  1. Lebih mudah menjaga privasi

Bagi yang sering membuka informasi tentang pekerjaan atau hal-hal yang sensitif dan tidak untuk diketahui orang luar, desain layar Fold3 akan sangat membantu Anda menjaga privasi informasi di ponsel.

Misalnya, Anda sedang membuka email penting atau membuat catatan pribadi di Fold3 dan kebetulan ada orang lain yang lewat. Anda tinggal menutup layar Fold3 untuk mencegah orang tersebut mengintip, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

 

  1. Nyaman untuk membaca dan membuat catatan

Satu hal yang meningkat sejak aktivitas Work from Home dianjurkan adalah frekuensi membaca dokumen di ponsel. Dengan layar lega berukuran 7,6 inci, pengalaman membaca dokumen di Fold3 amat menyenangkan.

Dari pengujian, kami amat menikmati membaca buku atau majalan digital di Fold3.  Majalah dengan dimensi dokumen yang lebih lebar juga dapat ditampilkan lebih optimal, dengan ukuran huruf yang masih terbaca nyaman tanpa harus diperbesar. Bahkan Anda dapat menekuk layarnya sedikit untuk membuat Fold3 berdiri di atas meja tanpa bantuan penyangga. Jadi kita bisa membaca lebih nyaman tanpa harus memegang ponsel terus menerus. Skenario ini amat bermanfaat bagi yang suka membaca sambil makan.

Bagi yang suka membuat catatan, Samsung Galaxy Z Fold3 juga sudah mendukung S-Pen yang lebih baik.

 

  1. Ideal untuk film dan main game

Bagi pecinta film, layar utama Galaxy Z Fold3 akan menjadi fitur yang paling disukai. Selain lega ukurannya, kualitas tampilan layar Dynamic AMOLED 2x merupakan yang terbaik untuk saat ini. Terang dengan warna yang matang, film yang diputar di Fold3 akan sangat enak dilihat.

Sedangkan untuk mobile gamer, layar lebarnya ini juga memberikan pengalaman main game mobile yang baru. Kami mencoba memainkan game Ragnarok X: Next Generation dan Genshin Impact di Fold3 dan ternyata pengalamannya lebih mengasyikkan.

Selain menampilkan visual yang lebih lega, refresh rate 120Hz yang dimilikinya juga memastikan semua gerakan dan animasi ditampilkan dengan mulus.

 

  1. Dirancang kuat

Galaxy Z Fold3 merupakan generasi ketiga smartphone foldable dari Samsung. Setelah belajar dari dua seri Fold sebelumnya, Samsung kini merancang Fold3 dengan ketahanan ekstra sebagai prioritas.

Layar utama Z Fold3 ini dirancang amat kuat dan dapat bertahan hingga 200.000 kali buka tutup. Jika satu hari Anda membuka tutup layar hingga 100 kali, maka Fold3 ini akan dapat bertahan hingga 2000 hari atau sekitar 5 tahun 5 bulan. Cukup lama kan?

 

  1. Tidak ada punch hole di layar

Satu hal yang membuat konten di layar Fold3 begitu memukau adalah layarnya yang bebas punch hole atau notch. Anda bisa menonton film atau melihat foto di layar sepenuhnya.

Rahasianya, Samsung menggunakan Under Display Camera atau kamera di bawah layar. Ini membuat kamera di layar utamanya nyaris tidak terlihat.

Dengan sederetan inovasi terbaru dan canggihnya, Samsung Galaxy Z Fold3 tampil sebagai smartphone tercanggih yang ada di tahun 2021. Tidak hanya berbekal spesifikasi tercanggih, Galaxy Z Fold3 juga menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang benar-benar baru.

Galaxy Z Fold3 5G sudah bisa dipesan lewat program pre-order dengan harga Rp24.999.000 (12/256GB) dan Rp26.999.000 (12/512GB). Informasi pemesanan awal Samsung Galaxy Z Fold3 5G bisa dilihat di tautan berikut. atau klik tombol di bawah ini.

 

Artikel ini merupakan kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi para pecinta gadget di Indonesia.