Quantcast
Foto & VideoCamcorderNewsProduct News

RED V-RAPTOR ST: Kamera Sinema Full Frame yang Bisa Merekam Video 8K 120 FPS

RED mengumumkan kamera sinema V-RAPTOR ST. Di balik dimensinya yang ringkas, kamera teranyarnya ini membawa sederetan fitur canggih dan menawarkan kemampuan rekam video resolusi tinggi di beragam format.

RED V RAPTOR ST 1 e1630564524562

Spesifikasi RED V-RAPTOR ST

Sekilas desainnya mirip dengan RED Komodo 6K. Bedanya, dimensinya sedikit lebih bongsor. Di bodinya bisa ditemukan layar LCD terintegrasi berukuran 2.4 inci untuk navigasi menu dan melakukan pengaturan.

RED V RAPTOR ST 3

Di balik desainnya yang ringkas spesifikasi RED V-RAPTOR ST datang dengan sensor CMOS VV full frame yang resolusinya 35.4 megapixel. Dimensi sensornya ini 40.96mm x 21.60mm.

Ukuran sensor yang lebih besar memang memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya lebih banyak. Tidak heran jika V-RAPTOR ST mampu merekam dengan dynamic range hingga 17 Stop. Paling tinggi diantara kamera RED yang lain.

Tepat di depan sensornya tersebut RED memasang mount lensa Canon-RF. Kamera ini juga masih bisa mendukung lensa Canon EF. Tapi, dengan tambahan aksesoris adapter lensa.

RED V RAPTOR ST 2

Dengan spesifikasinya tersebut V-RAPTOR ST bisa merekam video di beragam format, resolusi dan aspek rasio. Maksimum hingga resolusi 8K. Menariknya, kemampuan rekam video gerakan lambat kamera ini sangat istimewa.

V-RAPTOR ST bisa merekam dengan format RAW REDCODE 16-bit di resolusi 8K 120 fps 17:9. Atau, hingga 600fps di resolusi 2K 2.4:1 dan 240fps di resolusi 4K 17:9. Untuk ruang penyimpanan, kamera ini mendukung penggunaan kartu memori CFexpress 2.0 Type B.

Seperti kamera RED yang lain V-RAPTOR ST juga dilengkapi dengan sederetan port konektivitas. Termasuk, dua port 4K 12G-SDI dan XLR audio menggunakan adapter phantom power. Dukungan konektivitas WiFi juga tersedia.

Harga RED V-RAPTOR ST

Menawarkan kemampuan rekam video dan fitur yang di atas rata-rata, harga kamera ini memang tidak murah. RED V-RAPTOR ST dijual dengan harga mulai dari US$24500 atau sekitar 350 juta Rupiah untuk bodi saja.

Back to top button