Review Kamera OPPO Find X3 Pro

LG UltraGear GP9: Speaker Gaming dengan Hi-Fi Quad DAC dan Game Genre Optimizer

LG memperkenalkan sebuah produk yang cukup unik untuk para gamer. Disebut UltraGear GP9, ini adalah speaker kelas gaming yang diklaim mampu memberikan suara yang optimal tergantung dari genre game yang sedang dimainkan. Seperti apa?

Fitur LG UltraGear GP9

LG UltraGear GP9
LG UltraGear GP9

UltraGear GP9 merupakan speaker gaming pertama di lini produk UltraGaming milik LG. Perangkat ini didukung teknologi 3D Gaming Sound dan 7.1 Virtual Surround untuk menyajikan audio yang realistis dari berbagai arah.

Yang menarik, UltraGear GP9 memiliki fitur bernama Game Genre Optimizer yang didukung algoritma HRTF (Head-Related Transfer Function). Menurut LG, fitur tersebut berfungsi untuk mengatur audio sesuai dengan genre game yang sedang dimainkan. Ada dua mode yang bisa dipilih, yaitu mode FPS (First-Person Shooter) dan mode RTS (Real-Time Strategy).

Di bagian dalam speaker, LG membenamkan ES9038PRO Hi-Fi Quad DAC yang dijanjikan mampu memberikan suara yang seimbang dan meredam noise. Speaker ini juga memiliki sertifikasi Hi-Res Audio, serta dukungan DTS Headphone:X.

LG UltraGear GP9
LG UltraGear GP9

Fitur menarik lainnya adalah built-in microphone lengkap dengan teknologi echo-cancelling agar gamer bisa berkomunikasi dengan rekan satu timnya tanpa harus memakai headset. Pada bagian eksterior, LG menambahkan lampu RGB dan beberapa input mulai dari USB-C, AUX, dan optical. Speaker ini juga mempunyai Bluetooth dan daya tahan baterainya mencapai 5 jam.

Harga LG UltraGear GP9

Gamer yang berminat dengan LG UltraGear GP9 wajib bersiap untuk merogoh kocek yang lumayan dalam. Speaker ini dijual dengan harga US$471, dan baru dijadwalkan untuk meluncur di Korea Selatan serta Amerika Serikat. Belum ada informasi soal ketersediaannya di Indonesia.