Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Beri Bantuan 100 Unit Konsentrator Oksigen untuk Penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Untuk mendukung usaha pemerintah dalam hal penanggulangan virus tersebut, OPPO melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) menyumbangkan 100 konsentrator oksigen.

Wujud komitmen OPPO kepada Pemerintah Indonesia

OPPO Indonesia 1

Pemberian 100 unit konsentrator oksigen sekaligus menegaskan komitmen OPPO kepada Pemerintah Indonesia, melalui inisiasi program penggalangan bantuan sektor industri yang diadakan Kemenperin.

Perangkat 5L oxygen concentrator diserahterimakan oleh OPPO Indonesia melalui pabrik perakitannya, PT Bright Mobile Telecommunication (BMT) kepada Pemerintah Indonesia via Kemenperin pada 6 Agustus 2021. Sebanyak 100 unit oxygen concentrator baru ini diterbangkan secara langsung melalui cargo udara dari China ke Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk turut serta aktif bersama dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam penanganan COVID-19 semenjak awal pandemi terjadi di tanah air pada tahun lalu, dimana kami turut menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri), masker, protecting glass, dan sarung tangan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Saat awal pandemi terjadi pada 19 Maret 2020, OPPO Indonesia tergerak untuk memberikan bantuan berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Selang beberapa hari kemudian, OPPO Indonesia kembali menyerahkan sumbangan 1.720 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non-steril. Kali ini, sumbangan tersebut diserahkan melalui Lembaga Pemerintah Nonkementerian yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan

OPPO Indonesia

Sejak Juni 2021, OPPO Indonesia melalui PT Bright Mobile Telecommunication juga telah melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan, yang digalang oleh Pemerintah Indonesia melalui KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Pada kegiatan ini, ada 958 karyawan yang turut serta untuk divaksinasi COVID-19. OPPO Indonesia berharap semua kalangan industri tanpa terkecuali dapat saling bergandengan tangan bersama Pemerintah Indonesia untuk menanggulangi pandemi dan mensukseskan Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Back to top button