Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Harga Mulai 16 Jutaan Rupiah, Kulkas Modular Samsung BESPOKE Meluncur di Indonesia

Samsung Indonesia hari ini, Rabu (25/8), mengumumkan kehadiran rangkaian produk home appliances terbaru dari seri BESPOKE. Salah satunya adalah BESPOKE Refigerator, kulkas modular yang tampilannya bisa disesuaikan dengan dekorasi rumah. Seperti apa?

Kulkas modular yang bisa dikustomisasi

Produk pertama adalah BESPOKE refrigerator yang meliputi kulkas multidoor, Bottom Mount Freezer, dan 1-door. Mengusung sistem modular, pengguna dapat menambah atau melakukan mix-and-match sesuai kebutuhan, misalnya ketika suatu saat menginginkan kapasitas ekstra. Cocok untuk kalangan milenial yang akan melalui fase kehidupan mulai dari single, menikah, hingga memiliki anak.

Pilihan finishing dan warnanya pun amat variatif serta bisa dikustomisasi. Itu artinya, tampilan kulkas ini bisa disesuaikan dengan interior rumah. Kulkas Samsung BESPOKE menawarkan flat design dan slim depth agar bagian depannya selaras dengan kabinet dapur atau furnitur lain. Pengguna juga diberikan kemudahan jika di masa depan ingin mengganti panel dengan warna yang berbeda, mengikuti perubahan desain rumah.

Samsung Indonesia menyediakan beragam opsi panel dengan Satin finish atau Glam, yang pilihan warnanya antara lain Grey, Sky Blue, White, Pink, atau Navy. Menurut Samsung, kulkas ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendesain rumah yang betul-betul merefleksikan persona dan lifestyle mereka.

Michael Adisuhanto selaku Head of Home Appliances Business SEIN mengatakan, nantinya pengguna bisa membeli panel untuk kulkas BESPOKE di e-store Samsung.com/id ketika ingin mengganti warna kapan pun dan di mana pun.

Fitur Samsung BESPOKE Refrigerator

Samsung BESPOKE Refrigerator Multidoor didukung teknologi Triple Cooling, sehingga ketiga kompartemen fridge dan freezer menggunakan sistem evaporator dan kipas independen untuk mempertahankan kesegaran makanan dan mencegah pencampuran aroma. Bau daging dari freezer tidak akan menempel ke sayuran di fridge.

Ada pula FlexZone, sebuah kompartemen multifungsi dengan 5 pilihan pengaturan suhu. Untuk menyimpan minuman, gunakan mode Beverage pada 4 derajat Celcius. Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2 derajat Celcius di mode Fruit & Veggies.

Ketika ingin memasak steak atau ikan, simpan dalam suhu -1 derajat Celcius di mode Meat & Fish, sehingga daging tetap lembut dan segar, tanpa perlu melalui proses defrosting yang memakan waktu lama. Jika ingin menyimpan daging lebih lama, letakkan dalam mode Soft Freeze dan simpan makanan beku lain di mode Freeze.

BESPOKE Refrigerator Multidoor juga memiliki fitur Beverage Center untuk kemudahan mengakses minuman favorit. Selain itu, kulkas ini dilengkapi dengan Internal Water Dispenser dengan nozzle berbahan stainless steel yang mudah dilepas untuk dicuci dan Autofill Water Pitcher yang dapat diisi dengan bahan-bahan untuk infused water.

Yang tidak kalah menarik, kulkas Samsung BESPOKE dapat terhubung ke aplikasi SmartThings di ponsel. Pengguna akan lebih mudah mengakses beragam pengaturan, contohnya mengatur suhu pada kulkas BeSpoke dan mendapatkan notifikasi penting misalnya ketika pintu kulkas tidak tertutup rapat.

Harga kulkas Samsung BESPOKE

Samsung BESPOKE Refrigerator dijual dengan harga Rp16.499.000 untuk tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door, dan Rp32.999.000 untuk tipe Multidoor. Rangkaian Samsung BESPOKE telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan juga toko elektronik terkemuka lainnya. Kulkas ini memiliki garansi kompresor selama 10 tahun.

Khusus selama masa penjualan perdana pada periode 25 Agustus – 7 September 2021, pembelian semua tipe Samung BESPOKE Refrigerator di toko online Samsung.com berkesempatan mendapatkan bonus senilai hingga Rp10.199.000 berupa paket custom panel depan kulkas dan hadiah langsung Nespresso Coffee Machine.