realme Book Dijual 10 Jutaan Rupiah, Punya Layar 2K dan Prosesor Intel Core i5 11th Gen



Selain meresmikan kehadiran realme GT Master Edition, pada acara realme Fan Fest 2021 realme juga meluncurkan laptop pertamanya di Indonesia yang diberi nama realme Book. Harganya di atas 10 juta rupiah. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkannya?

Spesifikasi realme Book

realme menjelaskan, realme Book dirancang sebagai laptop yang cocok untuk para kreator muda dan mengusung slogan “Dare to Create”. Layarnya berukuran 14 inci Full Vision Display dengan resolusi 2K. Ya, bukan Full HD, tetapi sudah 2K alias 2160×1440 pixel.

Sektor performa cukup menggiurkan karena dipersenjatai prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 yang mengadaptasi SuperFin 10nm. Menurut realme, performa single-core yang diberikan 26 persen lebih baik dari sebelumnya, sementara untuk multi-core lebih tinggi 45 persen. RAM-nya 8 GB dual-channel LPDDR4X dan storage-nya SSD PCIe 512 GB.

Untuk urusan grafis, realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics yang membawa peningkatan 50% dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan, realme mengklaim GPU ini lebih baik dari NVIDIA MX350. Kombinasi hardware yang dijanjikan ideal untuk keperluan seperti desain, pemrograman, atau editing video.

realme Book merupakan laptop yang ramping. Ketebalan hanya 14.9mm dengan balutan bahan metalik dan bobot yang ringan 1,48 kilogram. Perangkat dengan speaker DTS 2 HARMAN dan dual Mic Noise Cancellation ini didukung baterai 54Wh, lengkap dengan teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. Sektor konektivitas tidak kalah menarik karena realme Book menyediakan port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6.

Harga realme Book

Bagi yang berminat, realme Book dijual dengan harga Rp10.999.000. Eksklusif untuk realme Fans bisa mendapatkan potongan Rp100.000 dengan menggunakan kode voucher “REALMEFANFESTIVAL” saat check out troli di JD.ID.

Your email address will not be published. Required fields are marked *