HP Chromebook x2 11: Chromebook 2-in-1 Pertama dengan Qualcomm Snapdragon 7C dan 4G LTE



Koleksi Chromebook dari HP bertambah. Produk teranyarnya adalah Chromebook x2 11. PC berbasis Chrome OS ini mengusung model 2-in-1 yang sangat ringkas.

Spesifikasi HP Chromebook x2 11

Mengusung konsep detachable Chromebook x2 11 bisa menjadi tablet dengan melepas panel layarnya dari keyboard docking. Panel layarnya tersebut telah mendukung fitur sentuhan. Bentang layarnya 11.6 inci dengan resolusi 2K. Akurasi warnanya telah mendukung standar cakupan warna sRGB 100%. Tingkat kecerahan layarnya hingga 400 nits. Jadi, bisa tetap terlihat jelas di kondisi pencahayaan yang sangat terang.

Di sektor dapur pacunya, spesifikasi HP Chromebook x2 11 dipercayakan pada chipset Snapdragon 7c dari Qualcomm. Ini berhasil menjadikannya Chromebook 2-in-1 pertama yang mengusung chipset tersebut. RAM yang didukungnya 8GB dan tersedia ruang penyimpanan eMMC yang kapasitasnya 64GB. Jika kurang masih tersedia slot microSD untuk menambah ruang penyimpanannya tersebut.

Ditenagai Qualcomm Snapdragon 7c ada dua keunggulan yang dibawanya. Pertama, Chromebook x2 11 bisa mendukung jaringan 4G opsional dan WiFi5 untuk selalu terhubung ke internet. Kedua, daya tahan baterainya tahan lama. Baterainya menawarkan waktu guna hingg 11 jam. Ideal untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Menjalankan Chrome OS Chromebook x2 11 juga mendukung semua keunggulan platform Google. Sebut saja seperti layanan komputasi awan Google Drive, toko aplikasi Google Play Store, hingga layanan streaming game Google Stadia.

Fitur lainnya tersedia speaker ganda dari Bang & Olufsen, kamera depan 5 megapixel dan belakang 8 megapixel, serta mendukung penggunaan pena stylus.

Harga HP Chromebook x2 11

Rencananya HP akan melepas perangkat ini ke pasaran di bulan Oktober 2021. Harga HP Chromebook x2 11 US$599.99 atau sekitar 8 jutaan Rupiah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *