HP Chromebase 21.5: AIO PC dengan Layar Sentuh Putar dan Chrome OS



Chrome OS memang lebih populer lewat perangkat laptop Chromebook. Tapi, selain Chromebook masih ada Chromeboxes yang hadir dengan wujud mini PC, Chromebit untuk model PC Stik, dan Chromebases untuk model All-in-One PC. Baru-baru ini HP meluncurkan satu perangkat AIO PC berbasis Chrome OS yang unik yakni Chromebase 21.5.

Spesifikasi HP Chromebase 21.5

AIO PC ini tampil dengan desain yang sangat minimalis dan modern. Bodinya dilapisi dengan material kain polyster berwarna abu-abu yang diklaim sangat mudah dibersihkan.

Panel Layar IPS yang dibawanya berukuran 21.5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Layarnya ini sangat istimewa. Selain mendukung fitur sentuhan, layarnya juga bisa diputar dari posisi vertikal ke horisontal. Bahkan, pengguna juga bisa memiringkan layarnya ke atas hingga sekitar 20 derajat. Dengan begitu, Chromebase 21.5 bisa digunakan ke beragam skenario penggunaan. Bisa untuk mendukung kegiatan belajar, menikmati konten multimedia, hingga berbagi konten.

Spesifikasi HP Chromebase 21.5 mengandalkan prosesor Intel Core i3-10110U. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe NVMe yang kapasitasnya 256GB. Menjalankan Chrome OS artinya AIO PC ini juga mendukung toko aplikasi Google Play Store. Jadi, bisa ditambahkan dengan beragam aplikasi Android.

Fitur lain Chromebase 21.5 telah mendukung WiFi6, dilengkapi webcam 5 megapixel dengan fitur perlindungan privasi, dan membawa speaker dari pabrikan Bang & Olufsen.

Harga HP Chromebase 21.5

AIO PC ini sudah tersedia di pasaran Amerika mulai bulan ini. Harga HP Chromebase 21.5 mulai dari US$600 atau sekitar

Your email address will not be published. Required fields are marked *