Samsung Galaxy Z Flip3 5G: Desain Semakin Stylish, Layar Eksternal Lebih Besar

Selain mengumumkan kehadiran Galaxy Z Fold3 5G, Samsung juga memperkenalkan seri Flip terbaru yang diberi nama Galaxy Z Flip3 5G. Ada banyak peningkatan yang ditawarkan perangkat ini dibanding pendahulunya, termasuk desain yang lebih stylish dan layar eksternal yang lebih besar.

Spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Z Flip3 5G

svg%3E

Samsung Galaxy Z Flip3 5G mengusung layar utama Dynamic AMOLED 6,7 inci Full HD+ dengan aspect ratio 22:9. Layar Infinity Flex dengan Ultra-Thin Glass ini dilindungi Gorilla Glass Victus dan memiliki refresh rate 120Hz (adaptive).

Dibanding pendahulunya, Samsung kini membenamkan layar kedua atau layar eksternal yang disebut Cover Screen dengan ukuran lebih besar, yakni 1,9 inci (sebelumnya 1,1 inci). Panel yang digunakan adalah Super AMOLED. Melalui layar tersebut pengguna bisa melihat berbagai konten termasuk notifikasi atau pesan yang masuk tanpa harus membuka layar utama.

svg%3E

Bukan cuma itu, layar eksternal Galaxy Z Flip3 5G juga dapat menampilkan jadwal, cuaca, memantau langkah kaki harian, hingga untuk kebutuhan memotret atau merekam video. Bahkan, wallpaper-nya bisa disesuaikan agar serasi dengan jam tangan terbaru Samsung, Galaxy Watch4 atau Galaxy Watch4 Classic.

svg%3E

Galaxy Z Flip3 5G memiliki Flex Mode Panel yang menjanjikan cara baru untuk berinteraksi dengan ponsel dengan membuka lipatannya sebagian. Contoh pemakaiannya, setengah layar bagian atas untuk menonton video sementara setengah layar bagian bawahnya untuk menampilkan pengaturan seperti volume dan brightness. Untuk lebih memaksimalkan pengalaman menikmati konten, Samsung menanamkan Stereo Speakers dengan Dolby Atmos.

svg%3E

Sektor performa mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5nm (5G) yang ditemani RAM 8 GB LPDDR5 dengan storage UFS 3.1 128 GB atau 256 GB. Baterainya sebesar 3.300 mAh dengan kemampuan charging 15W menggunakan kabel, atau 10W secara wireless.

Dari segi desain, Galaxy Z Flip3 5G tampil lebih modern dengan frame Armour Aluminium yang tangguh. Pilihan warnanya aman menarik, mulai dari Cream, Green, Lavender, hingga Phantom Black. Sama sepert Galaxy Z Fold3 5G, Galaxy Z Flip3 5G juga memiliki rating IPX8 yang artinya tahan air.

svg%3E

Siap hadir di Indonesia

Tidak perlu menunggu lama untuk bisa meminang ponsel stylish yang canggih ini. Samsung Indonesia sudah membuka pre-order Galaxy Z Flip3 5G mulai 11 Agustus 2021, dengan harga mulai dari Rp14.999.000.