Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Harga 7 Jutaan Rupiah, Huawei MatePad 11 Resmi Meluncur di Indonesia

Huawei Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran tablet terbarunya yang berbasis HarmonyOS 2, yakni MatePad 11. Selain didukung dengan komposisi hardware yang cukup menggiurkan dan menjanjikan pengalaman penggunaan mirip PC, Huawei MatePad 11 juga dijual dengan harga yang tergolong kompetitif.

Spesifikasi dan fitur Huawei MatePad 11

HUAWEI MatePad 11 1

Dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Kamis (5/8), Huawei menjelaskan bahwa seri MatePad dirancang untuk mendukung produktivitas dan kreativitas penggunanya. Untuk itu, Huawei turut menyediakan beberapa aksesori pendamping seperti MatePad Keyboard, M-Pencil generasi ke-2, hingga mouse wireless.

Menurut Huawei, banyak orang yang membeli tablet untuk kebutuhan kerja, tapi pada akhirnya perangkat tersebut digunakan hanya untuk menikmati video. Hal ini dikarenakan ukuran yang tidak portabel seperti smartphone namun performanya tidak sekuat PC.

“Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu HUAWEI MatePad 11. Sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Huawei MatePad 11 mengandalkan layar dengan panel IPS berukuran 10,95 inci 2560 x 1600 pixel, serta refresh rate 120 Hz dan gamut warna DCI-P3. Layar ini sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan TÜV Rheinland Flicker Free. Sementara audionya didukung empat buah speaker racikan Harman/Kardon, serta empat mic untuk menunjang kebutuhan seperti panggilan video atau meeting online.

Performa Huawei MatePad 11 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865. Memang bukan yang paling kencang saat ini, tapi tetap masih tergolong istimewa untuk menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar. Chipset tersebut ditemani RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

HUAWEI MatePad 11 2

Huawei MatePad 11 menawarkan beberapa fitur menarik seperti Multi-Screen Collaboration PC-Tablet dengan tiga mode, yaitu Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaborate Mode. Itu artinya, tablet ini juga dapat berfungsi sebagai monitor portabel. Baterainya sendiri sebesar 7.250 mAh dengan kemampuan fast charging 22.5W.

Tablet ini juga mendukung berbagai aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna seperti Detikcom, Microsoft Office (Words, Excel, dan PowerPoint dan lainnya), dan Mola yang tersedia di App Gallery. Konsumen juga dapat dengan mudah mengunduh dan menikmati berbagai aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Google Maps, Zoom, Google Meet, Microsoft Team melalui Petal Search.

Harga Huawei MatePad 11

PRE OR1

Huawei MatePad 11 dijual dengan harga Rp7.299.000 dan konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Yang lebih menggiurkan, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp3.600.000, berupa MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp600.000 dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

Konsumen juga dapat mengunjungi pameran virtual Huawei dan mengikuti sesi workshop untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk terbaru Huawei di Huawei Summer Expo, yang diadakan dari hingga 8 Agustus 2021. Konsumen dapat ikut serta dalam pameran ini melalui .

Back to top button