Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsWearable

Yamaha TW-E3B: Earbud Nirkabel dengan Teknologi Pelindung Indera Pendengaran

Earbud nirkabel saat ini memang tengah menjadi tren. Tapi, dari riset WHO (World Health Organization) diprediksi tahun 2050 nanti hampir 2,5 miliar orang diproyeksikan akan mengalami masalah pada pendengaran.

Yamaha TW E3B 1

Hal ini dikarenakan praktek mendengarkan musik dengan volume suara yang melebihi batas aman telinga. Melihat hal tersebut Yamaha merilis earbud nirkabel TW-E3B. Earbud nirkabel ini diklaim sangat aman untuk indera pendengaran.

Fitur Yamaha TW-E3B

Salah satu cara untuk mengurangi resiko masalah pada indera pendengaran sebenarnya sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendengarkan di volume suara yang lebih rendah. Nah, disinilah keunggulan yang ditawarkan earbud nirkabel TW-E3B.

Yamaha TW E3B 2

TW-E3B yang membawa driver dynamic berukuran 6mm ini dilengkapi dengan teknologi Yamaha Listening Care. Teknologi tersebut akan bertugas untuk meningkatkan gelombang suara di semua rentang frekeuensi. Hasilnya, pengguna tetap akan bisa mendengarkan alunan musik yang diputar dengan jelas meski di volume suara yang rendah. Jadi, sangat aman untuk indera pendengaran.

Fitur Yamaha TW-E3B yang lain adalah dukungan Bluetooth 5.0. Earbud nirkabel ini juga mendukung Qualcomm aptX losless untuk streaming audio resolusi tinggi. Saat terhubung ke smartphone Android atau iOS pengguna bisa memanfaatkan fitur asisten virtual Siri dan Google Assitant. Selain itu, rancangannya sudah tahan cipratan air dengan peringkat IPX5.

Daya tahan baterainya bisa digunakan hingga sekitar 6 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna tambahan hingga 18 jam. Jadi, total waktu gunanya hingga sekitar 24 jam.

KHarga Yamaha TW-E3B

Yamaha TW-E3B saat ini sudah tersedia di Jepang. Untuk ketersediaannya secara global diperkirakan di bulan September 2021. Pilihan warnanya ada enam yaitu ungu, hijau, abu-abu, biru, pink, dan hitam. Harga Yamaha TW-E3B US$165 atau sekitar 2 jutaan Rupiah.

Back to top button