Sigma 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport: Lensa Super Zoom Sigma Pertama untuk Mirrorless Full Frame



Sigma mengumumkan kehadiran lensa 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport. Ini adalah lensa super zoom pertama Sigma yang dikembangkan khusus untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame.

 

Fitur Sigma 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport

Lensa premium ini datang dengan membawa rancangan bodi yang tahan debu dan cipratan air. Element lensa paling depannya juga telah dilapisi lapisan fluorine. Jadi, bisa kotoran, minyak atau air tidak akan menempel.

Seperti lensa super zoom yang lain bobotnya relatif berat, sekitar 2,1 Kg. Cukup wajar mengingat ada banyak elemen optik yang dibawanya. Lensa ini mengemas 25 elemen lensa dalam 15 grup, termasuk empat elemen lensa FLD (low dispersion) dan dua elemen lensa SLD ( special low dispersion). Dengan rancangan optik tersebut lensa ini diklaim bisa menghasilkan foto dengan ketajaman yang konsisten di seluruh jarak fokal.

Menurut Sigma, lensa super zoom teranyarnya ini juga mengkombinasikan performa optik jempolan dengan kinerja autofocus yang cepat dan akurat. Untuk memastikan jepretan foto terhindar dari efek kabur dan pantulan cahaya, Sigma menambahkan lapisan Super Multi-Layer. Lensa ini juga telah disokong dengan sistem penstabil. Sementara, kinerja autofocusnya mengandalkan teknologi stepping motor.

Sebagai lensa super zoom ada dua fitur Sigma 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport yang sangat menarik. Fitur tersebut adalah Dual Action Zoom. Fitur ini bisa memungkinkan pengguna mengubah sudut pengambilan gambar dengan cara yang lebih cepat dan intuitif. Kemudian, ada fitur  Zoom Torque Switch. Lewat fitur ini pengguna bisa mengatur seberapa halus pergerakan cincin pengaturan zoom.

Harga Sigma 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport

Sigma menghadirkan lensa ini dengan E-mount untuk mirrorless full frame Sony. Model L-mount juga tersedia untuk mirrorless full frame dari Panasonic, Leica dan Sigma. Harga Sigma 150-600mm f/5-6.3 DG DN OS Sport US$1499. Rencananya lensa ini akan mulai tersedia di pasaran akhir Agustus 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *